Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Sekda Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat

×

Sekda Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mewakili Penjabat Bupati Hermansyah, menghadiri kegiatan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023, dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023, Senin (8/7/2024) di Jakarta.

Kegiatan tersebut turut diikuti Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi, Inspektur Daerah Kiki Rachmawati, dan Sekretaris DPRD Salahudin.

Kegiatan mengangkat tema “Menguatkan Pondasi Keuangan Negara, Menuju Indonesia Emas 2045”, yang dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan penghargaan dan apresiasi, kepada BPK RI yang telah melaksanakan pemeriksaan keuangan Negara/Daerah.

“Opini WTP bukanlah sebuah prestasi, melainkan kewajiban kita semua untuk menggunakan keuangan Negara dan Daerah secara baik, dan menjalankan serta mempertanggungjawabkan APBN dan APBD dengan baik pula,” ujarnya.

Presiden mengimbau para menteri, kepala lembaga dan kepala Daerah, agar dapat segera menindaklanjuti dan menyelesaikan rekomendasi dari BPK RI, agar pengelolaan keuangan APBN/APBD semakin baik.

Pada kesempatan itu, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Isma Yatun menyampaikan, pihaknya sebagai salah satu pilar utama dalam kunci utama akuntabilitas, memiliki tugas dan posisi yang sangat strategis. 

“BPK memiliki peran besar, dalam menjaga dan memastikan keuangan negara dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. BPK juga menjadi garda terdepan, dalam menciptakan pengelolaan keuangan yang akuntabel baik di tingkat pusat maupun daerah,” ujarnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Fasilitasi BINMasyarakat HSS Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Iklan