Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Upaya Tingkatkan Partisipasi Politik, Kesbangpol Provinsi Kalsel Sosialisasikan Pilkada ke Media

×

Upaya Tingkatkan Partisipasi Politik, Kesbangpol Provinsi Kalsel Sosialisasikan Pilkada ke Media

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Sosialisasi Pilkada Tahun 2024 bersama ratusan pekerja media di Kalsel Selasa (9/7/2024).

Dengan mengangkat tema “Peran Media Massa Dalam Pilkada Tahun 2024”, kegiatan diikuti 100 lebih peserta dari organisasi media, baik elektronik, cetak, radio maupun online.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Provinsi Kalsel, Heriansyah mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan guna menyebarkan edukasi dalam hal kegiatan Pilkada 2024.

“Tentunya agar seluruh masyarakat mengetahui tentang tahapan-tahapan pilkada di Kalsel, bagaimana menciptakan suasana yang kondusif saat pilkada ,” tutur Heriansyah.

Ditambahkannya, sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik di Bumi Lambung mangkurat.

Disisi lain, saat ini, kata dia, indeks rawan di wilayah Kalsel masih aman dari angka nasional. Hal itu diketahui usai pemetaan yang dilakukan bidang Pengawasan Nasional (Wasnas).

“Alhamdulillah, indeks rawan kita masih dibawah nasional. Kondisi aman dan tertib,” katanya.

Terakhir, Heriansyah pun berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menciptakan hal-hal yang positif termasuk bagi media massa.

“Ciptakan kondusifitas di Kalsel dan kita laksanakan pilkada dengan riang gembira,” tutupnya.(nau/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Pengelolaan BRT Mulai Dirancang jadi BLUD
Iklan