Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Pemprov Kalteng Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

×

Pemprov Kalteng Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Sebarkan artikel ini
IMG 20230821 WA0022
Upacara HUT Kemenkumham ke 78. (Kalimantanpost.com/Istimewa)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI atas kontribusi dalaml kegiatan Aksi HAM serta pelaksanaan tugas pada bidang HAM.

Penyerahan piagam perhargaan secara simbolis itu diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng Kaspinor
di upacara peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78 yang dilaksanakan Kemenkumham di halaman kantor setempat, Senin (21/8/2023).

Iklan

Sementara itu dalam amanat Menteri Hukum dan HAM RI yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham tahun 2023 ini yaitu “Kementerian Hukum dan HAM semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”.

Tema itu dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu yang diharapkan juga semakin berkualitas.

Dia yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika saja nilai-nilai yang terkandung di dalam tata nilai dan semangat Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

“Itu “bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi di lapangan,” katanya.

Hendra menambahkan, peringatan Hari Jadi Kemenkumham ini dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah dilakukan dalam pengabdian, berbenah diri, dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan.

“Teruslah menanamkan nilai-nilai dalam tata nilai PASTI sehingga terekam dalam pemikiran kita untuk Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pesannya. (Drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Gubernur Lakukan Tanam Perdana Padi Gogo di Kecamatan Laung Tuhup
Space Iklan
Iklan
Ucapan