Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Khazanah Qalbu

DIMANAKAH HIDAYAH?

×

DIMANAKAH HIDAYAH?

Sebarkan artikel ini

oleh: NURMADINA MILLENIA

BAGI mereka yang dilahirkan sekitar tahun 2000, dikatakan kaum milenial. Ternyata kaum ini sangat diperhatikan oleh mereka yang ternyata akan memikirkan akan ke mana sebuah negara atau ummat manusia di muka bumi ini. Ternyata banyak politik di Indonesia ini juga memikirkan hal itu. Bahkan sepertinya kaum milenial dieksploitasi atu dikuras untuk mengikuti ajaran dan ajakan mereka. Sehingga mendukung arah dan ajaran politik itu kedepannya. Oleh karena itu sebagai seorang yang terlahir pada periode itu juga akhirnya banyak berpikir dan ingin menentukan hidup sendiri,akan kemana dan bahagia atau tidak bahagia?

Iklan

Di Indonesia ini memang dalam sejarahnya, sering terjadi perebutan politik. Ternyata untuk kaum milenial sepertinya diarahkan untuk tidak memikirkan itu lagi. Karena sepertinya kaum milenial diarahkan ke depan untuk membangun negara serta ummat manusia yang lebih baik lagi.Ternyata untuk membangun negara itu banyak cara dan jalannya,bahkan banyak dengan tipuan dan bujuk rayu,tertanya,betul kan? Namun jika berpegang kepada negara demokrasi,artinya setiap orang berhak untuk menentukan arah ke mana mereka akan menentukan hidupnya sendiri tentunya.

Maka jika kembali kepada ajaran Islam, sudah sepatutnya manusia ingin melihat dirinya bahagia di masa yang akan datang. Oleh karena itu ajaran agama Islam sebagai pembanding utama, dalam melihat perspektif dunia politik dan ideologi banyak negara di dunia termasuk di Indonesia yang kita cintai ini. Bahkan dikatakan jika seorang yang bisa mengerti akan ajaran Islam itu, dapat dikatakan dapat hidayah. Betapa mahalnya yang namanya hidayah itu? Itu juga banyak cerita tentang non muslim, yang telah masuk Islam, beritanya sangat ramai, dikatakan sebagai seseorang yang dapat hidayah.Maka itu berarti jika untuk mendapatkan hidayah itu,memerlukan cara-cara tertentu yang mana dengan demikian seseorang akan mendapat kabar tentang dirinya dikemudian hari.

Baca Juga :  INGAT AZAB ALLAH

Maka dengan demikian kaum milenial atau kaum gamang ini patut untuk belajar tentang hidayah.Hanya dengan demikian sebaiknya untuk menentukan masa depat, tidak bisa dicampuri dengan berbagai macam keinginan. Keinginan orang tua, pacar, organisasi pemuda, akhirnya keinginan dunia politik. Inilah pentingnya belajar terus tentang agama Islam itu.Karena agama Islam itu ternyata di dunia ini memang banyak beritanya. Bagaimana Islam di Perancis? Islam di China? Islam di AS atau Islam di Jepang?

Akhirnya, ternyata untuk ummat Islam itu bersaudara, artinya ummat Islam yang ada di Indonesia itu sebenarnya bersaudara juga dengan yang namanya Islam di Palestina. Ternyata Islam yang di Palestina itu diajajah serta akan di usir oleh negara Israel, untuk keluar atau mereka akan dihancurkan di negerinya sendiri. Itulah ternyata perkembangan politik dunia. Pada akhirnya juga akan melihat jika banyak juga politik di Indonesia itu, ternyata juga merupakan bagian atau bekerja sama dengan Israel. Karena Israel itu anak emas daripada AS dan NATO, sehingga mereka yang menjadikan teman dekat atau ketergantungan dengan mereka itu, tentunya akan mengajar atau mengajak memerangi Palestina. Itulah pentingnya memilih dan memilah siapa teman dan siapa lawan sebenarnya dalam masalah politik internasional itu.

Indonesia dengan tetangga negara, serta Indonesia dengan hubungan luar negerinya, sepatutnya diketahui oleh rakyat Indonesia. Karena dengan itu maka warga negara Indonesia akan mengerti.

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan