Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Trio Motor Jalin Kerja Sama dan Teken MoU dengan SMKN 1 Muara Uya untuk Tingkatkan Kompetensi Siswa di Bidang Otomotif

×

Trio Motor Jalin Kerja Sama dan Teken MoU dengan SMKN 1 Muara Uya untuk Tingkatkan Kompetensi Siswa di Bidang Otomotif

Sebarkan artikel ini
IMG 20241017 144209
BINAAN HONDA - AHM yang diwakili oleh Trio Motor menyerahkan satu unit sepeda motor dan peralatan bengkel untuk mendukung proses pembelajaran di SMKN 1 Muara Uya yang merupakan sekolah binaan Honda. (Kalimantanpost.com/Dok Trio Motor)

TABALONG, Kalimantanpost.com — Trio Motor sebagai Main Dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, resmi menjalin kerjasama dan menandatangani MoU dengan SMKN 1 Muara Uya, Kabupaten Tabalong. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa, khususnya di Jurusan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor.

Penandatanganan MoU berlangsung di Lapangan Utama SMKN 1 Muara Uya dan dihadiri oleh Lidya Maya Sari, Corporate Communication PT Trio Motor, serta Ibadurrahman, Kepala Seksi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Iklan

Kerja sama ini mencakup dukungan fasilitas praktik, akses terhadap teknologi terbaru, serta pelatihan langsung dari para praktisi industri.

Sebagai bagian dari komitmen ini, AHM yang diwakili oleh Trio Motor juga menyerahkan
bantuan berupa satu unit sepeda motor dan peralatan bengkel untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah.

“Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, jumlah sekolah binaan Honda di bawah naungan PT Trio Motor bertambah menjadi total 20 sekolah di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kami berharap program ini dapat mendukung terciptanya lulusan yang siap kerja dan terhubung dengan dunia industri,” ujar Lidya Maya Sari.

Program ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara kompetensi lulusan sekolah kejuruan dengan kebutuhan di dunia kerja, serta memperkuat posisi siswa dalam menghadapi tantangan di industri otomotif.

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari kampanye Sinergi Bagi Negeri yang digalakkan oleh Honda untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Lebih Dekat Lebih Hangat, Trio Motor Sukses Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024
Space Iklan
Iklan
Ucapan