Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Kalteng Monev Program Kesejahteraan Masyarakat

×

Kalteng Monev Program Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20241018 WA0029
Kalimantanpost.com - foto/humas Kalteng MONEV - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kalteng Sri Widanarni saat membuka Rapat Monitoring dan Evaluasi Bidang Kesejahteraan Rakyat Kalteng Tahun 2024, di Palangka Raya, Kamis (17/10/2024).

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Pemprov Kalteng melakukan monitoring dan evaluasi untuk menilai apakah program-program kesejahteraan rakyat telah mencapai target yang telah ditetapkan.


“Baik dalam jumlah hal penerima manfaat maupun hasil yang diharapkan sesuai dengan pencapaian terget program,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kalteng Sri Widanarni mewakili Gubernur Kalteng membuka Rapat Monitoring dan Evaluasi Bidang Kesejahteraan Rakyat Kalteng Tahun 2024, di Palangka Raya, Kamis (17/10/2024).

Iklan


Sri membacakan sambutan Gubernur Kalteng mengatakan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Pengelenggaran Pemerintahan Daerah, dimana peraturan ini mengatur tentang tata cara laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang mencakup bidang kesejahteraan rakyat sebagai salah satu aspek yang dievaluasi.
Menurut dia, terkait hal tersebut juga dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020, peraturan ini merupakan pelaksanaan dari PP Nomor 13 Tahun 2019 dan mengatur lebih lanjut tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah termasuk bidang kesejahteraan rakyat.


“Monitoring dan evaluasi bertujuan untuk menilai apakah program-program kesejahteraan rakyat telah mencapai target yang telah ditetapkan,” tutur Sri.


Menurutnya, melalui monitoring dan evaluasi pemerintah dapat mengidentifikasi apa yang berjalan baik dan apa yang perlu diperbaiki sehingga program kesejahteraan rakyat dapat lebih efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Dengan monitoring dan evaluasi yang baik masyarakat bisa melihat bahwa pemerintah serius dalam menjalankan program kesejahteraan sehingga meningkatkan partisipasi dan kepercayaan publik terhadap pemerintah”, pungkasnya.


Rapat dihadiri Direktur Perencanaan Anggaran Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Sekretaris Daerah Kabupaten/ Kota se-Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah di Kalteng. (drt/KPO-4).

Iklan
Baca Juga :  Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, MPR Gelar Gladi Kotor
Space Iklan
Iklan
Ucapan