Balangan Raih Juara I Lomba Pemantauan Pertumbuhan

Paringin, KP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin bersama Ketua TP PKK kabupaten/kota se provinsi Kalsel, menghadiri pembukaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 yang dirangkai dengan Jambore Kader Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin, Kamis (22/11) kemarin.

Dalam upaya mewujudkan pemberdayaan masyarakat sebagai pengembangan dan revitalisasi Posyandu, Jambore Kader Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan rangkaian peringatan HKN ke 54. ini dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 22-24 Nopember 2018 di Hotel Rattan Inn yang dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Seperti yang disampaikan, Hj. Raudatul Jannah posyandu merupakan tempat pemeliharaan kesehatan masyarakat, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Raudatul menambahkan, Selain dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, kegiatan jambore ini juga merupakan ajang silaturahmi para kader Posyandu se-Kalimantan Selatan.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sukses, tercapai tujuan yang diharapkan sehingga pelayanan masyarakat dapat meningkat lebih baik“, katanya.

Berita Lainnya

Pencanangan Kampung KB di Desa Sungai Bahim

Sembilan Desa Dicanagkan Kampung KB

1 dari 76
Loading...

Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin kepada awak media mengungkapkan, kegiatan ini sangat penting untuk diikuti, selain untuk memupuk rasa kebersamaan, juga dapat melahirkan kader-kader yang berkompetensi dalam pembangunan sosial keluarga yang sejahtera khususnya di Bumi Sanggam.

“Dengan adanya kegiatan yang di laksanakan ini, saya berharap kader-kader di Balangan pada khususnya, akan bertambah pengetahuannya terutama tentang pendidikan dan kesehatan, sehingga nantinya akan terbentuk kader-kader unggul yang penuh inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan lebih optimal,” imbuhnya.

Sementara, gelaran lomba yang diadakan di Jambore Kader Posyandu tahun 2018, diantaranya Lomba penampilan kontingen dan yel, Lomba penyuluhan kesehatan gerakan masyarakat hidup sehat, Lomba menyusun dan menyajikan menu PMT posyandu balita dan Lomba mengisi KMS/buku KIA dan cerdas cermat. Serta Lomba pemantauan pertumbuhan melalui penimbangan balita.

Sedangkan dalam kegiatan lomba tersebut kabupaten Balangan berhasil memenangkan lomba pemantauan pertumbuhan melalui penimbangan balita meraih sebagai JUARA 1.

Kemudian juga untuk Lomba penyuluhan kesehatan gerakan masyarakat hidup sehat di raih oleh kecamatan Batumandi serta Lomba menyusun dan menyajikan menu PMT posyandu balita di raih oleh kecamatan Paringin Selatan. (rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya