Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Karya Tulis Jurnalis 2018

×

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Karya Tulis Jurnalis 2018

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sosialisasi dan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting dalam memberikan citra institusi yang positif pada persepsi publik, namun hal ini tentunya akan sulit dicapai jika tidak ada sinergi yang baik dengan berbagai pihak, untuk itu digelar kembali lomba karya tulis para jurnalis.

Dengan lahirnya karya jurnalistik dari seorang wartawan merupakan salah satu cara untuk memberikan gambaran yang tepat kepada publik untuk menumbuhkan citra yang positif dan menyampaikan secara tulisan program atau kegiatan institusi yang sedang dilakukan, sebut Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Ir Vansyah Utoh Banja melalui Kepala Cabang Banjarmasin Kalsel, Ir Dody Latpurianto kepada wartawan dikantornnya kemarin.

Android

Dengan semangat untuk memperkuat kerja sama dengan stakeholders, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan lomba khusus bagi para jurnalis. Penyelenggaraan lomba sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada media massa atas kerjasama yang baik dalam mendukung publikasi program dan kegiatan serta aksi BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk lomba karya tulis yang akan digelar kali ini bertema utama `BPJS Ketenagakerjaan dalam perlindungan pekerja berbagai sektor pekerjaan’ dengan sub temanya, `BPJS Ketenagakerjaan untuk Perlindungan Jaminan Sosial dan Kesejahteraan Atlet, BPJS Ketenagakerjaan untuk Perlindungan Jaminan Sosial dan Kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia serta Bencana Perusahaan Daftar Sebagian TenagaKerja, Upah serta Program’.

Dodi menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam memberikan jaminan yang menjadi hak bagi setiap pekerja di Indonesia, dengan latar belakang profesi apapun, termasuk atlet dan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Namun tak banyak yang tahu bagaimana seorang atlet menjalani kehidupan keduanya ketika tak berada lagi di arena pertandingan.

“Raihan medali yang tersusun rapi sebagai torehan yang mengharumkan nama Indonesia tak pula menjadi modal yang mumpuni untuk kehidupannya,’’ katanya.

Baca Juga:  Dua Daerah di Kalsel Ditandai Kolom Merah

“ BPJS Ketenaga kerjaan berkomitmen penuh dalam dukungan dengan memberikan perlindungan atas risiko sosial yang terjadi dalam aktifitas sebagai atlet yang mengharumkan nama Indonesia dalam laga dunia maupun pekerja migran sebagai pahlawan devisa negara,’’ lanjutnya.

Untuk itu diperlukan peranan semua pihak demi meningkatkan partisipasi di antaranya insan jurnalis dengan menggelar lomba karya tulis.

Perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi BPJS Ketenagakerjaan yang ke-41 tahun pada 5 Desember 2018, bagi para peserta lomba wartawan media cetak dan online hasil tulisan dimuat di media masing-masing antara 22 November hingga 1 Januari 2019, di media cetak dan media online (bukti dilampirkan).

Dengan persyaratan tulisan minimal 3.000 karakter, belum pernah dilombakan dan bukan tulisan pariwara (advetorial) dengan persyaratan khusus ada kartu Pers dan bukti pemuatan tulisan di media,

selanjutnya tulisan diserahkan ke Bagian Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Lantai IV, Gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Gatot Subroto No 79, Jakarta Selatan 12930, Telpon 021 5207797, Hp 0877 88840971 pengiriman file materi lomba kepanitia [email protected], penyerahan berkas lomba sampai kepanitia paling lambat pada 3 Januari 2019 nanti.

Adapun total hadiah yang diberikan kepada para pemenang sebesar Rp82,5juta, dan para juri pada lomba karya tulis ini adalah Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz, Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja, Redaktur Senior LKBN Antara Erafzon Saptiyulda, dan Ridwan Max. Sijabat, Direktur Pusat Kajian Jaminan Sosia Nasional (PKJSN), tutup Ir Dodi L. (hif/K-5)

Iklan
Iklan