Pembangunan Rusun Kelayanan Terealisasi 70 Persen

91

Banjarmasin, KP – Progres pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa)yang dibangun pemerintah pusat di kawasan Teluk Kelayan Banjarmasin Selatan sampai sekarang sudah terealisasi 70 persen pelaksanaan pembangunan dan diharapkan sebelum akhir tahun dirampungkan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Banjarmasin Ir H Ahmad Fanani Syaifudin yang dikonfirmasin wartawan mengatakan, saat ini pihak kontraktor tinggal menyelesaikan bagian dalam, pembangunan Rusunawa.

“Pembangunan Rusunawa pada bagian dinding dan sekat–sekat kamar yang memiliki tipe 36 dengan jumlah 50 kamar kini mulai dikerjakan karena bagian luar sudah selesai sehingga jika semua rampung tinggal finishing,’’ katanya.

Demikian juga ukuran tersebut merupakan ukuran standar yang biasa digunakan pihak developer untuk membangun sebuah perumahan.

Berbedadengan tipe kamar yang ada di Rusunawa Gang Ganda Maghfirah, yang ukuran kamarnya lebih kecil.

“Blok A dan B di Rusunawa Ganda Magfirah kamarnya hanya tipe 21, dan blok C hanya tipe 24,’’ ucap Ahmad Fanani yang kini merangkap jabatan sebagai Asisten III Sekdako Pemko Banjarmasin.

Demikian juga proyek yang merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu bernilai sebesar Rp16 miliar, dan ditargetkan rampung akhir Desember mendatang.

“Kita ingin pembangunan Rusunawan ini bisa diselesaikan sebelum akhir tahun,’’ katanya.

Bahkan, katanya, setelah itu Pemerintah Kota akan bertanggung jawab untuk melakukan pemasangan pipa distribusi air bersih, dan instlasi jaringan listrik. Kemudian pasca ini semuanya rampung, barulah Pemko menentukan aturan sewa dan besar tarif sewa, untuk calon penghuni Rusunawa tersebut. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...