Serap Aspirasi Lewat Dialog Interaktif

Gubernur dipandu pembawa acara saat melakukan dialog interaktif melalui radio

Banjarbaru, KP – Tak hanya mengunjungi langsung warga di dusun dan kampung, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor rupanya punya banyak cara untuk menyerap aspirasi rakyat.

Kali ini dengan berdialog interatif melalui siaran radio. Dalam dialog berbahasa Banjar sekitar 1,5 jam di ruang kerjanya di Perkantoran Setdaprov Kalsel, Senin (5/10), sebagian besar masyarakat yang terhubung, mengungkapkan apresiasi atas kebijakan pembangunan Pemprov Kalsel.

Sebagaimana diutarakan M Khair, warga Banjarmasin, mengaku bangga dengan strategi Pemprov Kalsel membangun mulai dari daerah pinggiran. Salah satunya, pembangunan jalan antardesa, antarkabupaten, dari Banjarbaru, Kabupaten Banjar menuju Batulicin, Tanah Bumbu.

“Kami mendoakan semoga pembangunan jalan desa antarkabupaten bisa cepat rampung. Ini sangat membantu memperlancar arus barang dan orang, sehingga berefek bagi pertumbuhan ekonomi rakyat,” ujar Khair melalui sambungan telepon.

Khair mengaku bangga dengan upaya Paman Birin memberikan motivasi dan keteladanan langsung dalam memanfaatkan lahan rawa. Salah satu contohnya, Desa Jejangkit Muara, Batola, kini semakin terkenal sebagai efek tempat digelarnya Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 2018.

Berita Lainnya

Kedepannya Dikemas Lebih Menarik

Budayanya Menarik dan Miliki Keunikan

1 dari 32

Apresiasi atas kinerja Pemprov Kalsel juga disampaikan Husin, warga Kalsel lainnya. Selama kepemimpinan Pamam Birin, semangat nasionalisme terhadap para pahlawan semakin hidup.

Ini terbukti dari semangat gubernur untuk mengobarkan cinta pahlawan dengan pesannya yang sarat makna, yakni jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Sementara Udin, warga Barito Kuala mengharapkan Pemprov Kalsel lebih memperhatikan akses jalan dari Kecamatan Kuripan dan Tabukan, Batola, segera dilakukan perbaikan.

Kondisi jalan tersebut, menurut Udin, cukup memprihatikankan karena belum tersentuh perbaikan maksimal oleh pemerintah.

Merespon aspirasi dan harapan rakyat tersebut, Paman Birin dengan bahasa ringan penuh bersahabat mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat.

“Pemprov Kalsel bersama stakeholder dan segenap komponen masyarakat akan terus berupaya mempercepat pembangunan daerah. Sektor itu meliputi infrastruktur, parwisata, pertanian dan perkebunan serta bidang lain yang strategis sesuai visi- misi daerah,” jelasnya.

Terkait kondisi Jalan Kuripan dan Tabukan di Kabupaten Batola, Paman Birin memberikan atensi serius dan berjanji menurunkan Tim PUPR untuk menimjau langsung ke lokasi dimaksud. (humor/mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya