2.019 Santri TPA se Tala Diwisuda

Pelaihari, KP – Bupati Tanah laut (Tala) H. Sukamta dan Wabup Tala Abdi Rahman menghadiri khataman dan prosesi wisuda santri Taman Pendidikan Al Quran se-Kabupaten Tala yang bertempat di Halaman Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plt Sekda Tala Muhammad Darmin, Ketua DPRD Tala Muslimin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala, Kepala Kantor kemenag Tala H. Rusdi Hilmi, Ketua DPD BKPRMI Tala H. Khamaruzzaman, Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Tala Yati Octoviana Abdi Rahman, para kepala SKPD lingkup Pemkab Tala, Camat se Tala  dan undangan lainnya di Pelaihari pada, sabtu (19/10).

Ketua DPD BKPRMI Tala Khamaruzzaman merasa bahagia atas terlaksananya khataman dan prosesi wisuda santri Taman Pendidikan Al Quran se Kabupaten Tala.

Dan jumlah santri Taman Pendidikan Al Quran se Kota Banjarbaru yang khataman dan di wisuda sebanyak 2019 santri.

Berita Lainnya
1 dari 1.176
Loading...

“Kita wisuda sebanyak 2019 santri, mereka yang ikut wisuda adalah mereka yang sudah lulus ujian munaqasyah di tingkat kecamatan, saat ini masih ada 19 ribu santri yang masih giat belajar di TK Al-Quran se Tala, sedangkan selama 28 tahun ini dari tahun 1991 sampai sekarang kita sudah mewisuda sebanyak 22 ribu 75 orang santri,” ujarnya.

Bupati Tala H. Sukamta menyampaikan bahwa menyaksikan prosesi wisuda dan khataman santri Taman Pendidikan Al Quran ini patut membuat kita semua bangga dan terharu, karena putra putri kita telah berhasil menjalani satu masa pembelajarannya dengan baik.

Sukamta pun menyampaikan selamat sekaligus rasa bangga kepada para santri yang pada hari ini di wisuda dan khataman.

“Semoga segala pengalaman belajar di Taman Pendidikan Al Quran akan bermanfaat dan menjadi kenangan berharga untuk bekal belajar kalian selanjutnya, ketika suidah khatam jangan berhenti membaca Quran justru harus lebih giat lagi dan nilai-nilai Quran harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari” kata Sukamta

Lebih jelas Sukamta menjelaskan bahwa mempelajari Quran adalah sebuah kewajiban bagi seorang muslim dari anak-anak hingga dewasa, maka dari itu Sukamta menekankan agar sedari kecil anak-anak dikenalkan dan diajarkan kepada Quran yang sebagai pedoman umat muslim. (hum/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya