Bedakan Lima Pintu Digoyang Api

KEBAKARAN - Api berkobar pada kebakaran di kawasan Jalan Kelayan B. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Seorang ibu-ibu sedang lewat terkejut melihat api langsung membesar di salah satu rumah sewaan di pinggir Jalan Kelayan B tepatnya seberang Gang Baja Banjarmasin Selatan, Minggu (13/10)malam, sekitar pukul 21.30 WITA.

Ketika mendengar salah satu pengguna jalan melintas berteriak. Sontak saja, hal inilah membuat warga langsung berhamburan keluaran rumah.

Lalu warga pun langsung melakukan pertolongan supaya api tak merambat, namun warga sempat kewalah, beruntung sejumlah anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Gabungan berdatangan ke lokasi kejadian.

Sejumlah anggota BPK pun berusaha memadamkan dengan cepat, hingga api pun dengan cepatnya dipadamkan. Kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa.

Usai dipadamkan, Anggota Kepolisian Polsekta Banjarmasin Selatan, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) dengan memasang garis polisi line serta mengumpulkan para saksi.

Dari keterang Elina (35), anak dari pemilik bedakan, saat itu ia sedang berada di rumah sambil nonton TV, tiba-tiba di luar mendengar ada sejumlah warga berteriak api.

“Saya pun bergegas ke luar untuk melihat, ternyata api sudah membesar yang tak jauh dari rumah,” ujarnya.

Informasi yang dia dengar, asal api diduga dari rumah Ifin Engot alias Abah Jali.

“Untuk penyebabnya ada yang bilang dari depan, ada juga bilangnya dari belakang, memang waktu itu saya keluar rumah api sudah cukup membesar,” katanya lagi.

Dari di lapangan, di mana rumah yang terbakar ini adalah rumah bedakan lima pintu diketahui pemiliknya bernama Sarinah (55), dihuni oleh Ifin engot atau disapa dengan sebutan Abah Jali (60), Mama lina (55), dan Mulia.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP H Idit Aditya, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Untuk penyebabnya, kata dia, masih dalam penyilidikan dan anggota juga sudah ke lapangan untuk memastikan asal api sebenarnya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...