Bupati HSU Buka Seminar PPNI HSU

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi membuka seminar PPNI yang diselenggarakan di Gedung Agung Lantai.

Kegiatan yang dihadiiri ratusan peserta merupakan kegiatan Seminar Program Skrining dan Deteksi Dini HIV di Fasilitas Pelayanan Kesehatan serta Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Anak.

Sebagaimana diketahui tenaga perawat melakukan aktifitasdimana hampir setiap hari para tenaga bersentuhan langsung dengan masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Fasilitas kesehatan sebagai tempat dimana masyarakat mendapatkan layanan kesehatan tentunya haruslah bebas dan steril dari berbagai kuman dan virus, namun di fasilitas kesehatan pula tempat berkumpulnya berbagai macam virus penyakit baik yang menular maupun tidak menular. Hal ini terjadi karena masyarakat yang datang untuk minta layanan kesehatan sebagian besar adalah orang yang sedang sakit.

Bupati dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada dewan pengurus perawat nasional Indonesia HSU yang telah melaksanakan seminar keperawatan kali ini.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 1.162
Loading...

Kegiatan seminar ini merupakan suatu hal yang sangat penting dan strategis karena melalui seminar ini akan dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman serta pengetahuan tentang HIV dan bahaya gadget bagi perkembangan anak.

“Penting bagi kita untuk menumbuhkan kesadaran terhadap kesehatan kita, sehingga deteksi dini terhadap kesehatan, serta bijak dan cerdas dalam penggunaan gadget baik bagi kita maupun anak-anak kita” ujar Wahid.

Kegiatan seminar dirangkai dengan pembagian doorprize bagi peserta seminar sehingga menambah semangat dan antusias peserta dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan.

Oleh karena itu perlu adanya peningkatan kapasitas dan pengetahuan bagi seluruh tenaga medis khususnya tenaga perawat yang bekerja di Fasilitas Kesehatan tersebut.

Sektaris PPNI Kalimantan Selatan Taufik Hidayat, S.Kep., Ns., M.Kep mengatakan para perawat kalau dibina dengan maksimal akan sangat membantu kemajuan bidang kesehatan didaerah tersebut.

Oleh karena itu dengan adanya PPNI sebagai organisasi perawat yang mengakomodir aspirasi anggota PPNI ke pemerintah daerah setempat agar dapat menjalankan program-program yang tunjukan kepada perawat di daerah agar terlaksana dengan baik. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya