DPPKB HSU Gelar Layanan MKJP

Amuntai, KP – Dalam rangka mengisi hari Kesatuan Gerak Keluarga Berenca, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang bekerjasam dengan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Pelayanan yang digelar di halaman kantor DPPKB HSU, beberapa waktu tersebut menghadirkan mobil pelayanan dari BKKBN provinsi, guna memberikan layanan kepada sejumlah masyarakat sebagai aseptor untuk menjalani MKJP.

Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid disela-sela kegiatan mengaku bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama DPPKB HSU dengan BKKBN Provinsi Kalsel.

Menurut Anisah, meski jumlah peserta yang mendaftar sebagai aseptor cukup antusis, diantaranya pasangan yang masih produktif, namun karena berbagai alasan, sehingga hanya sedikit yang dapat dilakukan tindakan MKJP.

Berita Lainnya
1 dari 1.167
Loading...

Tidak semua peserta yang mendaftar disetujui untuk dilakukan tindakan MKJP, seperti tekanan darah yang dalam keadaan tinggi, atau masih dinilai terlalu muda.

“Ada dari para peserta yang waktu diperiksa tensinya tidak memadai untuk dilakukan tindakan, ada juga yang masih muda sehingga kami koordinasikan hanya untuk istrinya saja yang disanrankan menggunakan KB Implan.”, ungkap Anisah.

Dikatakannya, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka hari kesatuan gerak keluarga berencana.

“InsyaAllah tanggal 14 November nanti kita akan menggelar kegiatan serupa yaitu pelayanan IVA test bagi para ibu, yang mana kegiatan tersebut digelar serentak se Indonesia.”lanjut Anisah.

Disamping dihadiri para peserta, tampak Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyempatkan diri untuk meninjau kegitan ini, sesekali berbincang dengan para para peserta. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya