Gubernur Kalsel Gagas Forum Swasta Bersinergi Membangun Banua

COMPANY GATHERING – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ketika di acara Company Gathering Pimpinan Persahaan di Puri Rata - Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Senin (21/10) malam. (Ist)

Jakarta, KP- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menggagas pentingnya peran swasta melalui organisasi resmi turut bersinergi aktif membangun Banua.

Pemikiran Paman Birin, sapaan akrabnya ditindaklanjuti Bappeda Kalsel dan instansi terkait dengan membentuk Forum Tanggung Jawab Sosial dalam Lingkungan Perusahaan Provinsi Kalsel.

Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Ir H Fajar Desira CES, ditemui pada acara Company Gathering Pimpinan Persahaan bersama Gubernur Kalsel, berlangsung di Puri Rata – Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Senin (21/10) malam, secara detail menjelaskan implementasi pemikiran gubernur.

Fajar menjelaskan, pentingnya sebuah forum tanggung jawab sosial dalam lingkungan Provinsi Kalsel berawal dari ide Gubernur Kalsel.

“Pak Gubernur dalam setiap kesempatan selalu menekankan pentingnnya tiga komponen penting dalam pembangunan. Elemen itu adalah pemerintah, swasta, dan masyarakat, di dalamnya doa bimbingan para alim ulama, dan tokoh agama,” terangnya.

Terkait peran swasta dalam hal ini pengusaha dalam membangun daerah telah dibentuk tanggung jawab sosial dalam lingkungan Provinsi Kalsel.

Tujuan utama pembentukan Forum swasta memperkokoh sinergi bersama dalam mengelola kegiatan pembangunan strategis Banua dan Proyek Strategis Nasional.

Ditambahkan, keberadaan forum swasta diharapkan turut berkontribusi dalam kerja sama pembangunan strategis Banua.

Keberadaan Fotum juga dikuatkan dengan Keputusan Gubernur Kalsel No.188..44/0636/ KUM/ 2019 tentang Pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial dalam Lingkungan Perusahaan Provinsi Kalsel Masa Bakti 2019-2024.

Sementara Kepala PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar menambahkan keterbatasan APBD dan APBN salah satu latar pemikiran gubernur memandang penting partisipasi masyarakat.

Pada malam Gathering Pimpinan Perusahaan Bersama Gubernur Kalsel, Roy juga mempresentasikan Pembangunan Ruang Terbuka Tugu Pal Nol di Banjarmasin.

Hadir dalam pertemuan Gubernur Kalsel, Wagub Rudy Resnawan, pimpinan instansi pimpinan perbankan, dan perusahaan.

Gubernur H Sahbirin Noor menyambut positif kegiatan silaturahmi yang diinisiasi stakeholder terkait Pemprov Kalsel.

Paman Birin juga menyambut gembira gathering yang digelar dan dihadiri banyak pengusaha dan pimpinan perbankan.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan dan harapan cita cita masyarakat Kalsel yang ingin Kalsel lebih maju dan sejahtera,” ucapnya. (*/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...