H Sayed Jafar Resmikan Bank Sampah Pulau Laut Tengah

BUPATI KOTABARU - H Sayed Jafar Alaydrus saat meresmikan Bank Sampah Pulau Laut Tengah. (Antara)

Kotabaru, KP – Kamis (24/10) lalu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi ketua TP PKK Kotabaru, Hj. Fatma Indiana Sayed Jafar dan beberapa kepala SKPD,meresmikan Bank sampah, Cinta Lingkungan Berkah Jaya, di Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil dan puluhan warga Pula laut tengah.

Dalam sambutannya, H Sayed Jafar mengatakan “Masalah sampah merupakan permasalahan yang penting dihadapi oleh hampir semua daerah. Masalah ini, penangananya memerlukan keterlibatan banyak pihak dari masyarakat yang bekerja sama dengan Pemerintah daerah. Karenanya, saya sangat mengapresiasi keberadaan bank sampah ‘Cinta Lingkungan Berkah Jaya’ yang ada di Desa Mekarpura ini. Semoga terus berlanjut”ungkapnya

“Bank sampah ini”, lanjutnya, “merupakan bagian dari upaya mewujudkan Kabupaten Kotabaru bebas dari sampah dan kantong plastik, serta menjadi momentum menggerakan masyarakat dalam segi kebersihan serta meningkatkan ekonomi masyarakat demi suksesnya pengelolaan sampah yang berbasis masyarakat dan berkelanjutan. Program ini agar terus diperhatikan dan dijaga demi kebersihan kita bersama serta peningkatan ekonomi” harapnya.

Dirangkai pada kesempatan tersebut, beberapa bantuan diserahkan oleh Bupati kepala warga, antara lain bantuan pangan non tunai (BPNT), yang mana merupakan peralihan dari bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra), Bantuan Kartu Asuransi Nelayan, Bantuan Buku- buku pelajaran untuk anak TK/paud, Bantuan Rehab Kelas dan Bantuan perlengkapan kelas. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...