Lagi, Aipda Joko Demo Kompor Kaleng Bekas

Banjarmasin, KP – Bhabinkamtibmas Alalak Tengah Banjarmasin Utara, melakukan demo pembuatan kompor dengan menggunakan kaleng bekas dan mengatasi mahal susahnya mendapatkan gas 3 kilogram.

Hal ini dilaksanakan di kawasan Alalak Tengah RT 15 tepatnya depan rumah Ketua RT 15 H Abdul Rasid Banjarmasin Utara, Selasa (22/10), sekitar pukul 17.00 WITA.

Dikatakan Bhabinkamtibmas Alalak Tengah Banjarmasin Utara, Aipda Joko Susilo, kegiatan ini dilakukan untuk melakukan demo bagaimana caranya membuatan kompor dari kaleng berkas ini.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

“Kompor ini guna mengatasi mahal dan susahnya mendapatkan mendapatkan Gas 3 Kg terutama di Jalan Alalak Tengah Rt 15 Banjarmasin Utara,” ujarnya.

Menurut dia, banyak warga terutama ibu-ibu rumah tangga meminta bahkan mau membayar sejumlah uang untuk kompor terbuat dari kaleng bekas olahannya itu. “Namun semua hanya diberikan sebagai contoh untuk membantu agar tetap bisa masak dirumah selama kegiatan demo,” timpalnya.

Sebab, bahan bakar kompor olahan Aipda Joko itu adalah kayu sisa yang sudah tidak ada nilai ekonomisnya bahkan dibuang-buang.

“Dengan adanya kompor kaleng ini semoga menjadi dan lebih bermanfaat bagi kehidupan kita yang akan datang, serta berharap warga pun bisa membuat kompor tersebut dengan menggunakan kaleng tak terpakai lagi,” sebutnya.(fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya