Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional Bupati : Pensiun Bukan Akhir Dari Segalanya

BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin serahkan santunan iuran Korpri kepada para ASN yang purna tugas. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin kembali memimpin apel pagi hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemkab Balangan, yang digelar setiap bulan dengan dihadiri para Kepala SKPD dan diikuti seluruh ASN Pemkab, di Halaman kantor Bupati, Kamis (17/10).

Berbeda dengan apel hari kesadaran nasional sebelumnya, apel kali ini orang nomor satu di Balangan meminta kepada 10 pejabat ASN agar setelah memasuki masa pensiunan, dilanjutkan pengabdiannya di keluarga dan masyarakat.

“Pensiun adalah hal yang biasa yang kita sadari, kita memiliki batas-batas waktu untuk apapun, seperti jabatan ini. Saya tidak mungkin selamanya jadi Bupati . Lucu kalau saya trus jadi Bupati. Pasti ada regenerasi. Semua punya regenerasi, karena siklus hidup itu berputar, dimana ada waktunya kita mengakhiri. Mengabdi pun bisa dimana saja, baik di keluarga ataupun di masyarakat,” katanya.

Selain memberikan (menyerahkan, red) santunan iuran Korpri Bupati H Ansharuddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pejabat yang Purna Tugas dan tetap mencurahkan pikiran dan ide Positif kepada Kabupaten Balangan.

“Saya mengucapkan terimakasih. Suka dan duka sudah kita lewati bersama dan tidak ada manusia yang sempurna. Jadi kita jangan melihat lebihnya saja, kita juga harus menerima kekurangannya juga. Umur boleh tua tapi jiwa tetap muda. Harus semangat walau sudah pensiun, harus tetap  punya semangat dan tetap pemikiran kita untuk memajukan Tabanan,” imbuhnya.

Sesuai data, yang masuk purna tugas di lingkup Pemkab Balangan ada sebanyak 14 ASN diantaranya 4 orang yang karena meninggal dunia, sisanya karena sesuai usia purna tugas (pensiun, red).

Dirinya berharap, selain pemikiran juga doa harus tetap tercurah pada Balangan, tetap bersyukur dan berbagi untuk Balangan.

“Tetap bersyukur , berbagi, karena kita sudah seperti keluarga . Dan tidak mengindahkan rasa kekluargaan selama ini, meski sederhana yang penting pelepasan ini bermakna. Sekali lagi terima kasih, mari kedepan kita selalu menjaga Balangan, berpikir positif untuk Balangan yang kita cintai,” harap Bupati H Ansharuddin.

Dikesempatan itu juga, usai upacara Bupati Balangan H Ansharuddin berkenan menyerahkan penghargaan berupa bonus kepada SKPD yang tertib arsip. Diketahui, untuk juara pertama SKPD tertib arsip yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan KB mendapatkan bonus Rp 2 juta, juara dua Badan Keuangan Daerah dapat bonus Rp 1,5 juta dan juara tiga Dinas Perikanan mendapatkan bonus Rp 1 juta.

“Diharapkan semua SKPD di lingkup Pemkab Balangan ini semuanya bisa lebih lagi meningkatkan tertib arsib,” pungkasnya. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...