Pramuka Generasi Penerus Kepemimpinan Perjuangan Bangsa 

akil Bupati Barito Timur Habib Said Abdil Saleh Al Qadry (tengah) foto bersama pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito diacara kegiatan pesta siaga dan perkemahan jumat, sabtu dan minggu (perjusami) dalam rangka memperingati hari pramuka ke-58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur Tahun 2019 di Tamiang Layang, Jumat.

Tamiang Layang , KP – Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh  mengatakan gerakan pramuka menciptakan generasi penerus kepemimpinan dan perjuangan bangsa.

‘Untuk itu, gerakan pramuka yang pada awalnya merupakan gerakan kepanduan perlu berperan aktif dalam kancah perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata Habib Saleh diacara pembukaan kegiatan pesta siaga dan perkemahan jumat, sabtu dan minggu dalam rangka peringatan hari pramuka ke-58 Kwartir Cabang Barito Timur Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Bangi Wa’o Tamiang Layang juma’at ( 18 /10 )

Menurut nya, suatu kebanggaan menjadi anggota gerakan pramuka sebagai generasi ,penerus kepemimpinan dan perjuangan bangsa ini.

Gerakan pramuka adalah salah satu kegiatan untuk membimbing, membina dan menciptakan kaum muda yang lebih baik sehingga dapat menjadi bangsa  dan Negara yang bertanggungjawab serta calon pemimpin bangsa yang lebih handal dimasa depan.

Generasi muda yang berkarakter adalah generasi muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak, jujur serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan bangsa. 

Kegiatan pesta siaga dan perkemahan jumat, sabtu dan minggu ( perjusami ) dalam rangka memperingati hari pramuka ke-58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur Tahun 2019 adalah kegiatan rekreasi edukatif dan kompetisi secara sportivitas serta penuh kreativitas di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar.

Selain itu, untuk melatih pengembangan diri anggota pramuka sebagai sarana evaluasi hasil pembinaan yang di dilakukan oleh masing masing gugus depan. 

“Oleh karena itu saya minta kepada seluruh peserta perkemahan, pembina pendamping, dan panitia penyelenggara dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” pinta habib.

Ia, juga mengharapkan agar apa yang diperoleh adik adik penegak, penggalang dan siaga dalam kegiatan ini dapat dipraktekkan dan diterapkan dalam kehidupan di gugus depan masing masing maupun di masyarakat. 

Perjusami diiukuti seluruh anak sekolah tingkat SMP, MTs, SMA, SMK dan MA dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Timur. (Vna/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...