Wabup Minta Kritik dan Saran Dari DPRD Tala

WABUP TALA – Saat menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Tala atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Kabupaten Tala tahun anggaran 2020 di Aula DPRD Tala, Rabu (16/10). (KP/ist)

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Tala atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Kabupaten Tala  tahun anggaran 2020 di Aula DPRD Tala, pada rabu (16/10).

Penyampaian jawaban tersebut disampaikan oleh Wabup Tala Abdi Rahman setelah sebelumnya delapan Fraksi DPRD Tala menerima dan menyetujui Raperda tentang APBD Kabupaten Tala TA 2020, di Aula DPRD Tala pada selasa (15/10) lalu.

Sebelumnya secara garis besar, struktur Raperda APBD 2020 yang sudah disampaikan Bupati Tala H Sukamta antara lain untuk sektor pendapatan daerah ditargetkan Rp 1,243 triliun atau turun 14,23 persen dibandingkan target APBD murni 2019. Estimasi pendapatan daerah terdiri, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan, dan Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah, sudah mendapat tanggapan dan saran dari Fraksi-Fraksi di DPRD Tala.

Wakil Bupati Tala Abdi Rahman mengatakan bahwa selaku pimpinan daerah mengucapkan teriamkasih kepada seluruh Fraksi yang telah menyetujui Raperda  tentang APBD Kabupaten Tala  TA 2020, “terimakasih karena ke delapan Fraksi yang tak bisa saya sebutkan satu persatu telah menyetujui Raperda ini, selain itu kami juga berterimakasih karena sudah diberi masukan dan saran, sepahit apapun kami sanbat menerima kritik dan saran karena Pemkab dengan DPRD adalah saudara kandung” ujarnya.

Abdi pun mengharapkan nanti jika ada pembahasan terkait Raperda tentang APBD Kabupaten Tala TA 2020 nanti  para Kepala SKPD bisa hadir langsung tanpa diwakilkan.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Plt Sekda Tala Muhammad Darmin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, para camat, dan anggota DPRD Tala. (hum/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...