Dekranasda HSU Raih Juara Dua Desain Sasirangan

Amuntai, KP – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih juara kedua dalam lomba desain motif dan pewarnaan kain sasirangan se Kalimantan Selatan 2019.

Tropy Pemenang lomba yang digelar di Dekranasda Kalsel, beberapa waktu lalu diserahkan langsung oleh ketua Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyudin kepada para pemenang yang didampingi oleh Ketua Dekranasda masing-masing Kabupaten/kota se Kalsel.

Salah satu peserta Perwakilan Dekranasda HSU Zainal Fuad mengaku bersyukur mkarena HSU termasuk dalam kategori lomba pewarnaan alami yang terbilang cukup sulit untuk membuatnya untuk bahan tekstil.

“Keindahan keanekaragaman hayati rawa itulah tema saya dalam lomba ini.”, ungkapnya.

Diakuinya selama pembuatan dan pewarnaan kain sasirangan berbahan alami ini cukup sulit terutama pada bahan buah pinang karena perlu mengupas buah pinang yang terbilang keras.” Ujarnya saat didampingi Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid di Gedung Dekranasda Kalsel.

Adapun bahan-bahan alami tersebut ujarnya yaitu buah pinang, daun ketapang, kayu tegeran, serbuk kayu ulin dan indigofera.” ungkapnya. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...