FKUB Tanbu dan Kalsel Laksanakan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Desa Wonorejo

Batulicin, KP – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupatrn Tanah Bumbu (Kab Tanbu), bersama dengan FKUB Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pembinaan kerukunan umat beragama di Desa Wonorejo Kecamatan Satui 31/10 tadi.  

Ketua FKUB Kalsel Mirhan menyampaikan, Desa Wonorejo sebagai salah satu desa percontohan kerukunan umat beragama, di Kalsel, karena nya provinsi kalsel  menjadikannya sebagai tujuan pembinaan.

Ia berharap Desa Wonorejo dapat menjadi contoh bagi desa desa lain di Kab Tanbu khususnya dalam hal memelihara kerukunan umat beragama.

“Kami datang ke sini ingin bertemu para tokoh agama yang terhimpun di sini, dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama dengan baik,” sebut Mirhan.

Sementara itu, Ketua FKUB Tanbu Darmiadi mengatakan, pertemuan ini juga sekaligus menjalin harmonisasi dalam memelihara hubungan baik antar umat beragama.

“Sebab melalui hubungan baik, akan tercipta rasa toleransi dalam melaksanakan ajaran agamanya masing-masing,” ujar Darmiadi.

Pertemuan ini diikuti Camat Satui Heri Kurbiansyah, unsur Muspika, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Wonorejo serta para tokoh-tokoh agama Desa Wonorejo. Selain ketua FKUB Kalsel hadir juga Wakil Sekretaris FKUB Kalsel H Bayani Dahlan dan Anggota FKUB Kalsel H Wahyudin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanbu, H Abdul Basit dan Ketua FKUB Tanbu Darmiadi. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...