Kota Sampit Masih Dilanda Hujan dan Angin Kencang

Kepala Stasiun Meteologi Bandara H. Asan Sampit, Nur Setiawan.

Sampit, KP.- Kondisi cuaca Kabupaten Kotawaringin Timur, terutama sekitar kota Sampit dalam beberapa hari kedepannya kemungkinan masih mengalami hujan dan angin kencang. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Stasiun Meteorologi Bandar Udara H. Asan Sampit, Kotawaringin Timur, Nur Setiawan, Kamis (28/11/2019)

“Selama masa peralihan musim saat ini masih berpeluang terjadi hujan deras serta tiupan angin kencang, diperkirakan beberapa minggu kedepan,”katannya.

Ini dikarenakan terjdadinnya ada perubahan kondisi cuaca pada (suhu udara) yang signifikan dipagi hari sehingga dapat memicu pertumbuhan awan Cumulonimbus (Cb) yang sangat pekat.

Karena biasanya Awan Cb yg pekat ini akan menimbulkan downdraft atau angin kencang ke bawah hingga permukaan tanah, dan masyarakat perlu waspada.

“Terlebih dalam rangka kegiatan Kemah Ely Provinsi/ Kabupaten/Kota dari Anggota Dewan yang terhormat dan SKPD terkait pada Jumat 29 Nopember – 1 Desember 2019 di pantai Ujung Pandaran Kotawaringin Timur,” Himbau Nur setiawan. (Yld/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...