Masyarakat Kaki Gunung Meratus Dapat Sembako Gratis

KASDIM 1002 BARABAI - Mayor Inf Pahrijani Saat Menyerahkan Sembako Gratis Kemasyarakat Kaki Gunung Meratus. (KP/Ary)

Barabai, KP – Dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter Terpadu) Kodim 1002 Barabai menggelar bakti sosial di desa Batu Tangga kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (16/11/19).

Sementara itu Kepala Staf Kodim 1002 Barabai Mayor Inf Pahrijani saat membacakan sambutan Komandan Kodim 1002 Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, bahwa TNI mempunyai Tugas pokok memberdayakan wilayah dengan berbagai kegiatan dan Bakti sosial TNI merupakan  salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari komunikssi sosial sebagai wujud kerja nyata TNI terhadap Rakyat guna membantu meringankan beban kehidupan yang dipikul oleh masyarakat,” ungkapnya.

Bakti sosial Kodim 1002 Barabai  bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten HST khusunya Dinas Kesehatan mulai dari donor darah yang dilaksanakan di rumah sakit Damanhuri dan pengobatan umum serta pembagian sembako kepada warga masyarakat desa Batu Tangga, Nateh dan Desa Tandilang kecamatan Batang Alai Timur, dengan harapan mudah-mudahan kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkan pula oleh Plh Pasiterdim 1002 Barabai Kapten Inf Alip Suroso sebelumnya Kodim 1002 Barabai telah melaksanakan kegiatan Rehab Dua Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara,  Pengurukan jalan sepanjang 200 meter di desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan dan kali ini kami melaksanakan bakti sosial pembagian sembako gratis 300 paket, pengobatan umum gratis sebanyak 200 warga dan donor darah di rumah sakit Damanhuri Barabai diikuti sebanyak 70 orang terdiri dari anggota Kodim 1002 Barabai, Anggota Yonif 621/Mtg. Polres HST, Persit Kodim 1002/Barabai, Anggota Bhayangkara HST serta warga masyarakat Barabai,” terangnya. (adv/ary/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...