Pemkab HSS Sambut Baik Merebaknya Majelis Agama

SEKDAKAB HSS - Muhammad Noor membacakan sambutan Bupati, saat menghadiri maulid yang diselenggarakan LDK Sabilal muhtadin STAI Darul Ulum Kandangan. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1441 Hijriah, sekaligus peresmian majelis taklim Darul Mahabbah, di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Rabu (13/11/2019).

Pelaksanaan maulid dalam rangka mengenang dan meneladani akhlak Rasulullah Saw tersebut, diselenggarakan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sabilal Muhtadin STAI Darul Ulum Kandangan.

Acara yang dilaksanakan di aula kampus utama STAI Darul Ulum, Desa Amawang Kiri Muka tersebut bertemakan “Mari kita tingkatkan mahabbah kepada Rasulullah Saw, serta kita teladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari”.

Acara maulid tersebut juga sekaligus dirangkai dengan peresmian pembukaan majelis taklim Darul Mahabbah. Terkait dengan pembukaan majelis taklim tersebut, Sekdakab HSS Muhammad Noor yang menghadirinya mengatakan, Pemkab HSS sangat menyambut baik merebaknya pengajian atau majelis agama di HSS.

Terlebih lagi tambahnya, majelis taklim Darul Mahabbah oleh LDK Sabilal Muhtadin tersebut, keberadaannya dapat menjadi sarana berkumpul dan syiar Islam di kampus STAI Darul Ulum Kandangan. Serta juga tidak hanya bagi warga kampus, namun nantinya juga menjadi ladang ilmu warga masyarakat sekitarnya.

Sekdakab HSS Muhammad Noor berpesan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, diharapkan semua dapat meneladani Rasulullah dalam melaksanakan pembangunan, “Sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, dalam rangka menuju kebahagiaan dunia dan akhirat,” ucapnya membacakan sambutan tertulis Bupati HSS Achmad Fikry.

Sekda juga mengajak menjaga kebersamaan, agar Islam dapat tumbuh berkembang dengan baik di bumi tercinta bumi Antaludin.

Acara tersebut dihadiri Ketua Bidang Akademik STAI Darul Kandangan Dr. Muhammad Yuseran, Para Dosen, Kepala Desa Amawang Kiri Muka, Para Mahasiswa dan pelajar, dengan pengisi tausiah yang disampaikan M. Diny Mahdany. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...