Pemkab HSU Peringati Hari Kesehatan

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan apel peringatan Hari kesehatan Nasional yang dilangsungkan di halaman Kantor Pemkab setempat, Selasa (12/11)

Apel peringatan hari kesehatan nasional ke 55 dipimpin Wakil Bupati (wabup) H. Husairi Abdi , Lc yang di hadiri Perwakilan Unsur Forkopimda HSU, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari , SKM. Pejabat Dilingkungan Pemkab HSU, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kewanitaan , Kepemudaan , Organisasi Profesi, Pramuka, PMI dan Undangan lainnya.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara juga dirangkai dengan penyerahan Trophy dan Piagam Penghargaan kepada Tenaga Medis dan penggiat kesehatan yang telah berhasil menjuarai berbagai macam lomba , baik tingkat Kabupaten dan Nasional.

Dalam kesempatan itu wabup membacakan Sambutan Mentri Kesehatan Republik Indonesia Dr. dr. Terawan Agus Putranto menyampaikan Tema Hari Kesehatan Nasional ke 55 kali ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul.” Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden RI bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang, diantaranya diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia.

Isu-isu strategis telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan, antara lain dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB.

Dalam kurun waktu 5 tahun angka Stunting telah berhasil diturunkan. Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN telah dilaksanakan sepenuhnya. Walaupun besar tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan JKN ini, peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti bahwa JKN sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, mari kita cari solusi bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi saat ini dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya