Peringatan Maulid Hendaknya Meningkatkan Kecintaan Pada Rasul

BUPATI HSS - Achmad Fikry saat meninjau bazar barang kebutuhan pokok murah di Kecamatan Padang Batung. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad Saw, Kamis (7/11/209) pagi yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten HSS. Ketua TP PKK HSS Isnaniah mengimbau peringatan tidak dijadikan rutinitas semata, melainkan bisa meningkatkan kecintaan pada Rasulullah SAW.

Lantunan selawat dan penggalan ayat suci Alquran, surah Al Ahzab begitu merdu terdengar, membuat hati yang mendengar menjadi bergetar. Apalagi makna yang terkandung dalam ayat tersebut, adalah tentang keteladanan yang baik pada diri Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam.

Tampak hadir di acara tersebut Ketua TP PKK HSS Isnaniah bersama Wakil Ketua I Srie Astuti, Para Ketua Organisasi Wanita di HSS, Pengurus PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan para ibu-ibu anggota kelompok pengajian yang ada di Kecamatan Kandangan.

Sesaat sebelum tausiyah, Ketua TP PKK Isnaniah menyampaikan, peringatan maulid nabi Muhammad Sallallahu Aaihi Wasallam, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh umat Islam, terlebih juga di HSS.

Ia berpesan, kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas semata. Namun hendaknya dijadikan sebagai sarana, untuk menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Dikatakannya lagi hal ini penting, mengingat kondisi sekarang ini dihadapkan dengan kemajuan informasi yang sangat cepat dan beragam, sehingga perlu kiranya untuk kembali meneladani dan melaksanakan segala sunah Rasul.

“Sebagai filter dan petunjuk dalam mengarungi kehidupan, agar tetap berada dalam jalan yang benar dan diridhoi oleh Allah Swt,” ucapnya.

Isnaniah berharap, melalui peringatan maulid Nabi Muhammad Saw, semua dapat meneladani Rasulullah dalam membangun keluarga, yang berakhlak mulia menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Sementara itu Ustadzah Afifah yang merupakan putri dari Guru Kapuh dalam tausiyahnya, menyampaikan pentingnya meneladani kehidupan Rasulullah Saw, khususnya bagi ibu-ibu tentang bagaimana cara Rasulullah mendidik anaknya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...