Puluhan Kades Hasil Pemeilihan Serentak Dilantik

BUPATI TANBU - HSudian Noor Berjabat Tangan usai pelantikan Kades secara aerentak di Halaman Kantor Bupati Gunung Tinggi. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Sebanyak 42 Kades hasil pemeilihan serentak tahun 2019 dikabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) dilantik.

Pelantikan 42 kades ini dilaksnakan oleh bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor pada 6/11 tadi.

Pelantikan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 188.46/521/DPMD/2019 tentang Pengesahan Atas Penetapan Kepala Desa Terpilih, Pada Pilkades Serentak Dalam Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor dalam sambutanya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi kepala desa merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Pilkades di Tanbu. 

“Selaku Kepala Daerah saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas segala upaya dalam mensukseskan Pilkades serentak tahun 2019 di Tanbu,” ujar Bupati. Bupati berharap, pelantikan kepala desa kali ini mampu meningkatkan mutu pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di desa. Sebab kepala desa merupakan nakhoda pemerintah desa yang di percaya oleh masyarakat dalam upaya memajukan pembangunan di desa.

Melalui momentum pelantikan ini, katanya, pemerintah daerah berpesan agar kades yang dilantik melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, mengingat tuntutan serta harapan masyarakat desa tergantung pada kinerja kepala desa beserta perangkatnya.

“Bangun kerjasama tim dengan perangkat desa, serta tingkatkan kompetensi aparatur desa khususnya pengelolaan dana desa sehingga pelaksananya sesuai, tepat sasaran, akuntabel, dan dapat di pertanggungjawabkan,” kata Bupati.

Acara pelantikan Kades ini di barengi  dengan pelantikan Ketua TP PKK Desa yang dilantik oleh masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan.

Akhir pelantikan ditandai dengan pemberian ucapan selamat dan jabat tangan, dimulai dari Bupati Tanbu H. Sudian Noor dilanjut Sekd H Rooswandi Salem dan diikuti tamu undangan yang hadir. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...