Puncak Hari Jadi Tapin Dipusatkan Di RTH Rantau Baru

BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan pimpin rapat persiapan peringatan hari jadi kanupaten Tapin ke 54 tahun 2019. (KP/Ist)

Rantau, KP – Hari Jadi kabupaten Tapin yang ke 54 yang bertepatan pada tanggal 30 Nopember 2019 akan dipusatkan di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru.

Keputusan dan penetapan tempat di RTH Rantau Baru ini terungkap saat rapat koordinasi persiapan peringatan hari jadi kabupaten Tapin ke 54 belum lama tadi di aula kantor Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Bapelitbang) kabupaten Tapin.

Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan MM dalam kesempatan tersebut tetapkan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Tapin ke 54 tempatnya dipusatkan di kawasan RTH Rantau Baru, hal itu terungkap dalam rapat koordinasi bersama seluruh jajaran SOPD dan Instansi yang terkait.

Rapat koordinasi yang dihadiri para asisten, staf ahli bupati, TP PKK Kabupaten Tapin, pimpinan SOPD, kepala Bagian Setda Pemkab Tapin, para Camat serta pimpinan perusahaan pertambangan, perkebunan serta BUMN dan BUMD dilingkungan Pemkab.Tapin.

Dalam rapat koordinasi, terungkap berbagai rencana terkait persiapan hari jadi yang disampaikan oleh masing-masing pimpinan SOPD diantaranya rencana Bagian Kesra Setda Pemkab Tapin yang akan menggelar isbat nikah dan pawai budaya yang akan dilaksanakan Disdik Tapin.

Seperti yang disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab Tapin H Harliansyah mengatakan, dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Tapin, Bagian Kesra Setda Tapin akan menggelar wisuda santri dan isbat nikah yang akan digelar berbarengan dengan pawai budaya dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tapinyang ke-54 tahun 2019.

Sementara itu perwakilan TP PKK dalam rapat koordinasi mengaku siap mensukseskan rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Tapin khususnya menyangkut penyediaan konsumsi dan pelayanan tamu seta yang lainnya.

Dalam rapat persiapan hari Jadi Tapin itu juga terungkap akan digelar musyawarah warga Tapin yang bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari tokoh-tokoh masyarakat, para alim ulama dan lainnya sehingga kedepan pembangunan di daerah ini akan banyak memberikan mamfaat kepada warganya.

Sementara itu bupati Tapin khususnya kepada panitia acara peringatan hari jadi kabupaten Tapin yang ke 54 tahun 2019 yang akan datang meminta agar seluruh panitia benar-benar memperhatikan setiap tamu yang datang, baik dalam menyambut sampai menjamu tamu harus benar-benar diperhatikan terlebih dalam menyambut Gubernur serta para Bupati yang akan hadir di acara tersebut.

“Khusus kepada bagian tamu saya berharap dan agar memberikan perhatian secara khusus untuk menyambut dan melayani kedatangan gubernur provinsi Kalsel dan para bupati/walikota yang akan berhadir,” pungkasnya. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...