Suri Tauladan Nabi Besar Muhammad SAW Panutan Ummat Islam di Didunia

ANDI AMINUDDIN – Selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan di acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, (KP/Ist)
557

Batulicin, KP – Suri tauladan Nabi Muhammad SAW yang sangat terpuji bisa menjadi panutan bagi ummat Islam di dunia, karenanya tauladan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammmad SAW hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari oleh para pegawai di lingkungan Disdagri.

Demikian disamapaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Didagri) Tanbu H Deny Haryanto saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dilaksnakan oleh Disdagri Tanbu di Kantor Disdagri, Rabu 13/11. 

Selain itu tambahnya, peringatan Maulid ini juga untuk semakin menambah erat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar pegawai di lingkungan Disdagri Tanbu.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutanya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Andi Aminuddin mengatakan, Rasulullah SAW adalah panutan bagi umat muslim. Rasulullah SAW adalah figur pemimpin ummat, yang harus diteladani dalam kehidupan sehari hari. 

“Makna dan hikmah dari momentum peringatan maulid kali ini, hendaknya menjadikan kita ke arah yang lebih baik. Baik dalam meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, maupun menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu

Ustadz Hasanuddin Al Banjari atau  lebih di kenal UAS Banjar dalam tausiyahnya menyampaikan tentang riwayat Abdullah bin Abdul Muththalib yaitu ayah dari Nabi Muhammad SAW, dari masa remajanya sampai dengab memperoleh keturunan yaitu Nabi Muhammad SAW, ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tersebut juga turut dihadiri Ketua DWP Tanbu Hj Mulyawi Rosswandi beserta anggota, pajabat SKPD Tanbu dan seluruh pegawai Disdagri Tanbu. 

Sebelumnya, mengawali acara Maulid ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan pembacaan saritilawah serta diisi dengan tausiyah yang menghadirkan penceramah Ustadz Hasanuddin Al Banjari. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...