Wabup HSS Buka Kejuaraan PDBI Paman Birin Cup 2019

PELEPASAN - Kirab pawai drum band Paman Birin Cup 2019. (KP/Ist)

Kadangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka kejuaraan terbuka Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Paman Birin Cup, Jumat (15/11/2019) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Syamsuri Arsyad mewakili Gubernur Kalsel Syahbirin Noor membacakan sambutan, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kejuaraan tersebut merupakan yang ke-3 kalinya dilaksanakan, dan tahun ini diikuti sebanyak 26 tim yang memperlombakan peserta dari junior, senior dan open. Kejuaraan dilaksanakan selama 3 hari ke depan.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa mempertahankan eksistensi PDBI Kalsel, dan dapat memajukan prestasi baik dikancah nasional maupun internasional,” ucapnya membacakan sambutan Gubernur Kalsel.

Dituturkannya, keberadaan drum band di Kalsel sudah banyak diminati masyarakat. Drum band terangnya, sudah sebagian besar menyentuh kalangan masyarakat, khsususnya di sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMA, bahkan ada juga di tingkat usia dini. Selain itu tambahnya, juga ada di lingkungan instansi pemerintah.

Oleh sebab itu ucapnya, harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara terus melakukan pembinaan, salah satunya dengan penyelenggaraan berbagai kejuaraaan.

“Alhamdulillah kejuaraan hari ini diikuti lebih dari 1000 orang, kita berharap mereka bertanding dengan sportif. Dan tentu ini menjadi kebaikan, serta akan menjadi prestasi bagi mereka dan bermanfaat untuk ke depannya,” ucap Syamsuri Arsyad usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Sebagai tuan rumah kejuaraan tersebut, Syamsuri berharap HSS sukses dalam pelaksanaan atau penyelenggaraan, serta juga sukses dalam meraih prestasi yang terbaik pada event tersebut.

Acara pembukaan tersebut digelar kirab atau pawai yang dilepas Kepala Dinas Pemuda, Oahraga dan Pariwisata HSS Arlian Syahrial, dengan mengibarkan bendera start.

Arlian menyambut baik kegiatan tersebut dilaksanakan di HSS sebagai tuan rumah. Berarti ujarnya ada hubungannya dengan kunjungan wisata dari daerah lain, meskipun adalah gelaran olahraga.

Selain itu, juga dapat memicu klub drum band di HSS untuk melihat dan mengamati, bagaimana penampilan klub dari daerah lain, untuk melihat sejauh mana ketertinggalan maupun apa saja yang sudah dikuasai. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...