114 Mahasiswa STAI Darul Ulum Diwisuda

Kandangan, KP – Sebanyak 114 orang mahasiswa-mahasiswi STAI Darul Ulum Kandangan mengikuti wisuda, Minggu (22/12/2019) di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ada 2 fakultas yang melaksanakan wisuda, yakni dari Fakultas Hukum Keluarga Islam (HKI) sebanyak 33 orang, dan Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 88 orang.

Bupati HSS Achmad Fikry, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Hubriansyah, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa/mahasiswi yang diwisuda.

“Pesan kami, agar para mahasiswa lulusan STAI Darul Ulum, mampu untuk memberikan peran penting di tengah masyarakat, serta bisa menjadi pelopor atau ujung tombak dalam menjaga agama,” ucapnya.

Hal ini ujarnya, akan selaras dengan visi-misi kabupaten, yang ingin membangun masyarakat HSS sejahtera dunia dan akhirat.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Para mahasiswa yang diwisuda hadir didampingi orangtua dan wali masing-masing, Bupati mengucapkan selamat kepada para orangtua mahasiswa tersebut.

Kepala STAI Darul Ulum Kandangan Muhsin Aseri, saat membuka rapat senat terbuka sebagai seremonial wisuda menyampaikan, bahwa STAI Darul Ulum berusaha untuk selalu melakukan terobosan dalam proses pembelajarannya.

“Dalam usia 33 tahun kali ini, STAI Darul Ulum terus berupaya untuk bisa sejajar dengan Perguruan Tinggi lainnya,” tuturnya.

Diterangkannya, sinergisitas yang telah dilakukan selama ini dengan ulama dan umara yang ada di HSS, telah mampu mengantarkan nama STAI Darul Ulum semakin baik.

“Ini terbukti, dengan jumlah mahasiswa yang berminat untuk kuliah disini semakin meningkat” tambahnya.

Wisuda tersebut merupakan yang Ke-16, sejak berdiri pada tahun 1986, yang mana sampai saat ini berarti STAI Darul Ulum sudah memiliki lulusan sebanyak 2241 orang. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya