7 SKPD Pertahankan Capaian SAKIP Banjarmasin

8.927
header

Banjarmasin, KP – Pertahankan capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB), Pemko Banjarmasin gelar sosialisasi dan internalisasi SAKIP kepada 7 SKPD, Senin 9/12/2019.

Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengatakan Pemko Banjarmasin pada tahun 2018 mendapatkan penilaian SAKIP diangka 70.04 atau dengan kategori BB, hal ini tentunya menurut Herman harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kita pertahankan dan lebih ditingkatkan untuk capaian pada tahun ini,” kata Hermansyah disela membuka sosialisasi dan internalisasi SAKIP di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (9/12).

Hermansyah berharap lewat sosialisasi tersebut kinerja para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin lebih tepat dan akurat, selain itu efektifitas kinerja dituntut harus lebih peka dengan kondisi dan keadaan di kota Baiman itu.

“Jangan hanya yang dianggarkan, tapi harus lebih peka terhadap kondisi kota ini,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian nilai pada SAKIP tahun 2018 dari Kemenpan RB beberapa waktu lalu bukan hal instan, semua ada pengorbanan dan perjuangan untuk merebut penghargaan bergengsi di jagat pemerintahan tersebut.

“Kemaren kita merebut itu juga butuh perjuangan luar biasa, bukan hal yang mudah,” tegas Hermansyah.

Ia berharap dari acara tersebut bisa diserap ilmunya dengan benar, “yang paling penting adalah bagaimana apa yang dilakukan oleh daerah daerah lain yang bagus bisa di terapkan di Banjarmasin,” harapnya.

Sementara itu sosialisasi tersebut menghadirkan 2 narasumber dari Pemerintah Provinsi diantaranya Kepala Bagian Pemberdayaan Aparatur dan Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Setda Prov. Kalsel Tutynaya, S.Sos, M.AP dan Raden Indra Auditor Inspektorat Provinsi Kalsel.

Adapun 7 SKPD peserta terdiri dari BKD Diklat, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Dinas Perhubungan. (zai/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...