Diskominfo Gelar Sosialisasi KIM Lingkup Desa

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Lingkup Desa yang dihadiri sejumlah desa di Kecamatan Astambul, yaitu Astambul Kota, Astambul Seberang, Banua Anyar Danau Salak, Banua Anyar Sungai Tuan, Danau Salak, Jati, Kelampayan, Kaliukan, Limamar dan Lok Gabang, di aula Kantor Camat setempat, kemarin.

Kadis Kominfo DR Ir HM Farid Soufian diwakili Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik DR Eddy Elminsyah Jaya membuka sosialisasi tersebut. Dijelaskannya, KIM diselenggarakan untuk mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan arus informasi.

“Berdasarkan Perbup 47/2019, KIM adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif mengelola informasi dan memberdayakannya guna meningkatkan nilai tambah,” katanya.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Pembentukan KIM lingkup desa di Kecamatan Astambul, menurutnya, bisa mendongkrak berbagai macam informasi pembangunan, kebijakan serta informasi lainnya.

”Informasi ini harus disebarluaskan secara efektif dan bekelanjutan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan cepat. Ini jadi salah satu faktor penting yang dapat mendorong keberhasilan program-program pemerintah,” ujarnya.

Ditambahkan Eddy, Diskominfo kini sudah merancang Peraturan Bupati tentang Kelompok Informasi Masyarakat tersebut, dimana setiap desa atau kelurahan paling tidak mempunyai satu KIM.

Selain Eddy sebabagai narasumber, sosialisasi KIM tersebut juga diisi oleh Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Astambul M Hamdani. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya