Empat Tempat Pengamanan Lilin Intan

BANJARMASIN, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2019, Kamis (19/12), Pagi, sekitar pukul 09.30 WITA.

Apel pasukan Operasi Lilin Intan 2019 ini dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin dan sebagai pembina upacara Kapolresta Banjarmasin Kombes Drs Sumarto MSi.

Pelaksanaan Operasi ini serentak digelar di seluruh Indonesia selama 10 hari yakni pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Dalam upacara tersebut, selain personil dari kepolisian juga melibatkan TNI, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka, dan personil lainnya berjumalh 600 personil.

Operasi Lilin Intan 2019 ditandai penyematan pita warna merah kepada masing-masing perwakilan. Semua stakeholder yang terlibat, kemudian ditempatkan di pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Adapun objek pengamanan dalam operasi Kilin Intan 2019 ada empat, yakni tempat ibadah, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru dan terminal.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolresta Banjarmasin bahwa Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah tindakan preventif dan preemtif dengan didukung kegiatan operasi intelijen berupa deteksi dini dan deteksi aksi dan penegakan hukum.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Sejumlah titik akan dijaga oleh petugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan pelabuhan, dan tempat keramaian lainnya akan kita jaga penuh,” tuturnya di hadapan awak media.

Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk merayakan Natal dan tahun baru. (yul/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya