Ganti Pipa, Aliran PDAM Bandarmasih Bakal Nonaktif

Banjarmasin, KP – Distribusi air bersih pada sebagian wilayah Banjarmasin bakal dihentikan selama satu hari, karena PDAM Bandarmasih terhitung mulai hari Kamis (5/12) akan melakukan renovasi pipa berdiameter 400 mm di kawasan Sabilal Muhtadin.

Manager Transmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih, Walino S menyebutkan Renovasi pipa air baku PDAM Bandarmasih dengan diameter 400 mm itu karena mengalami kebocoran sehingga

Pihaknya menghimbau kepada pelanggan PDAM untuk menyetok air terlebih dahulu, dikarenakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan menyetop distribusi aliran air di sejumlah kawasan di Banjarmasin

“Air tidak mengalir berlaku di daerah atau wilayah yang terkena dampak perbaikan saja yakni kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara tepatnya sebelah kiri setelah jembatan Pangeran arah ke RSUD Anshari Saleh, wilayah lain seperti Alalak Selatan, Pangeran, HKSN, Perdagangan, Komplek Pemprov, dan Kuin Utara,” jelasnya.

Walino menyebut rencananya pihaknya akan melakukan, pengerjaan pada pukul 08.00 WITA, pekerjaan itu akan memakan waktu selama 4 jam mulai dari penggalian yang dimulai dengan penggalian tanah sebanyak 30 kubik.

“Terlebih kondisi tanah disana relatif sudah tidak bagus dan labil. Maka dari itu memerlukan waktu agak lama,” katanya.

Lanjutnya, pihak PDAM akan kembali mengalirkan air pada pukul 17.00 Wita, “jika tidak ada kendala, dan lancar saja, maka malam sudah kembali normal aliran air,” pungkasnya. (zai/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...