Jaga Kelestarian Ekosistem TWA Pulau Burung dan Pulau Suwangi

Batulicin, KP – Masyarakat juga harus ikut berpartisivasi aktif dalam menjaga kelestarian ekosistem taman wisata alam Pulau Burung dan Pulau Suwangi,”. Demikian disampaikan Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor melalui Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Suhartoyo saat membuka acara konsultasi publik penataan blok pengelolaan Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Burung dan Pulau Suwangi di Ballroom Hotel Ebony Kecamatan Batulicin, Sabtu 21/12/2019, pekan tadi. 

Suhartoyo juga mengatakan atas nama pemerintah dearah menyambut baik  dilaksanakannya kegiatan konsultasi publik penataan blok pengelolaan Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Burung dan Pulau Suwangi itu. 

Berita Lainnya
1 dari 1.181
Loading...

“Ini sebagai upaya percepatan perubahan fungsi pokok kawasan hutan dari kawasan cagar alam yang ada di wilayah Pulau Burung dan Pulau Suwangi menjadi taman wisata alam,” tambahnya.  

Melalui acara ini pula Bupati berharap dapat menghasilkan kesepahaman bersama dan mempersiapkan langkah langkah yang dibutuhkan dalam mempersiapkan perubahan fungsi kawasan cagar alam menjadi taman wisata alam Pulau Burung dan Pulau Suwangi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sehingga nantinya dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk memanfaatkan potensi taman wisata alam sebagai pendongkrak perekonomian masyarakat. Dan juga  masyarakat harus turut berpartisivasi aktif dalam menjaga kelestarian ekosistem taman wisata alam Pulau Burung dan Pulau Suwangi,” tandasnya. 

Acara konsultasi publik penataan blok pengelolaan TWA Pulau Burung dan Pulau Suwangi ini  juga dihadiri Kepala BKSDA provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas PU, Camat Batulicin, Camat Simpang Empat dan tokoh masyarakat yang berada di kawasan Pulau Burung dan Pulau Suwangi. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya