Jajaran Satpolair Dilatih SAR

Banjarmasin, KP – Jajaran Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin melaksanakan pelatihan SAR (Search And Rescue) di kolam renang Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanudin HM, Selasa (17/12) pagi, sekitar pukul 07.00 WITA.

Pelatihan untuk melakukan percarian, pertolongan dan penyelamatan korban dalam keadaan darurat ini, dipimpin Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Jhon Louis Letedera SIK bersama anggota yang membidangi SAR.

Materi pelatihan, mulai dari pengenalan alat SAR, teknik menolong korban tenggelam dengan life boy dan alat lainnya, mendayung menggunakan perahu karet, serta pertolongan pertama pada korban tenggelam.

Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka Kesiapan menghadapi musim penghujan serta antisipasi bencana Banjir

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

“Oleh sebab itulah anggota harus diberikan tambahan ilmu, bagaimana caranya menyelamatkan masyarakat dari bencana alam yaitu banjir apalagi menghadapi musim hujan nantinya,” ujar AKP Jhon Louis Letedera.

Selain itu, maksudnya untuk membentuk dan menjadikan anggota Sat Polair Polresta Banjarmasin, menjadi tangguh, terampil dan trengginas serta profesional khususnya dibidang SAR Perairan.

Sehingga, kata dia, mampu menjawab tantangan dan tugas di masa depan yang semakin kompleks.

“Semoga adanya pelatihan ini anggota bisa memahami ketika menolong korbannya dari bencana alam nantinya,” pungkasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya