Kejurprov Karate Paman Birin Cup 2019 Berjalan Sukses

Banjarmasin, KP – Kejuaraan Provinsi yang dihelat Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Selatan, bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan; yang dilaksanakan selama 3 hari berjalan dengan sukses dan selesai digelar, Minggu (29/12) di GOR Borneo Futsal Banjarmasin.

Gelar juara umum pada Kejuaraan Provinsi tahun ini adalah Pengprov INKAI (Institute Karate Do Indonesia) Kalimantan Selatan yang berhasil meraih 13 medali emas 13 perak dan 4 perunggu.

Kendati Inkai cukup mendominasi, namun kejuaraan kali ini terbilang sukses karena banyak bakat-bakat potensial baru yang bermunculan, kedepannya diharap mampu mengharumkan nama Kalimantan Selatan di tingkat nasional maupun internasional.

Ketua panitia sekaligus Ketua Harian Forki Kalsel, HM Hamzah Noor Tadjerie dida,[ingi Humas Forki, Rahmat Aidi mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setiap tahun dan kali ini terbilang berhasil karena tak ada protes maupun perkelahian di kejuaraan ini.

Menurut Hamzah karateka DAN IV, Kejurprov kali ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama karateka dari perguruan yang mengikuti kejuaraan ini yang diperkirakan ada 10 perguruan turut ambil bagian pada kejuaraan ini untuk meraih Piala Paman Birin.

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi menyampaikan bahwa, kegiatan ini ini berjalan sebagaimana yang diharapkan, dan terlihat banyak sekali atlet karateka Kalsel yang berpotensi untuk terus berprestasi kedepannya.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

Selain itu kejurprov kali ini menurutnya juga sebagai wadah bagi para karateka untuk mengeluarkan kemampuannya, sekaligus mengevaluasi hasil latihan yang telah dijalani selama ini.

“Dengan banyaknya pertandingan seperti ini maka kemampuan karateka akan semakin terasah makanya rencananya tahun depan kita tetap akan mendukung kegiatan ini,” kata Fitri Hernadi, mantan Nanang Banjar dari HSU ini.

Prestasi karateka Kalsel dinilainya cukup bagus namun sejauh ini masih dalam tahap perkembangan dan dilihat dari prestasi yang ada, karateka Kalsel sempat mengharumkan nama benua maupun Indonesia yang menjuarai beberapa turnamen internasional ataupun kejuaraan dunia.

Untuk itu penyelenggaraan kejuaraan seperti ini dinilai harus terus dilaksanakan bahkan jika perlu diperbanyak sesuai harapan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang ingin meningkatkan prestasi olahraga karate di Kalimantan Selatan.

Sementara Humas Forki, Rahmat Aidi menyatakan, keberhasilan Kejurprov Karate Paman Birin Cup 2019 ini, tolok ukurnya adalah lancer dalam pelaksanaan, tidak terjadi protes dan tidak ada atlet yang cedera.

‘’Kita dan para karateka banua patut bangga atas kesuksesan penyelenggaraan ini, diharapkan bisa terus berlanjut pada tahun depan,’’ jelas Rahmat, yang baru saja meraih sepatu emas sebagai top skor ajang Futsal Jurnalis Kalsel yang juga didukung Gubernur Paman Birin bersama PT Adaro.(rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya