Walikota resmikan Kampung Bermain Komp.Rahayu

Banjarmasin, KP – Setelah 4 kecamatan sebelumnya telah dibangunkan kawasan kampung bermain (Kamber), kini giliran kecamatan Banjarmasin Timur yang juga mendapat sarana bermain untuk masyarakat, di Komplek Rahayu Jl Pramuka.

Diresmikan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kampung bermain kali ini diharapkan mampu menurunkan kecanduan anak-anak terhadap gadget yang dinilai sangat merusak mental masa muda mereka.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga di kecamatan Banjarmasin Timur khususnya komplek Rahayu, karena mempersiapkan kawasan untuk kampung bermain ini.

“Apalagi kawasan kampung bermain ternyata dibangun di depan mushola Jadi selain anak-anak bisa menggunakannya sebagai tempat bermain mereka juga diharap dapat menjalankan ibadah dengan baik,” ujar Walikota Ibnu Sina usai membuka Kamber Rahayu, Minggu (29/12).

Untuk kampung bermain komplek Rahayu ini merupakan kampung bermain yang ke-8 yang telah dibangun oleh pemerintah kota Banjarmasin bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 229
Loading...

Dibuka langsung secara simbolis dengan pemukulan gong, harapan Walikota Banjarmasin terhadap kampung bermain ini mampu menciptakan masyarakat yang sehat dan rajin berolahraga serta melestarikan budaya permainan daerah yang saat ini mulai ditinggalkan.

Sementara itu sekretaris FORMI kota Banjarmasin Yenny Frida Luntungan, mewakili Ketua Formi B,Masin Hj Titin rosmiyati Imran mengharapkan, ke depan khususnya di 2020 beberapa kawasan kembali bisa dibangun menjadi kampung bermain, tentunya dengan bekerja sama dengan Pemko Banjarmasin.

“Membuat kampung bermain itu tidak sulit, bisa berubah fasum (fasilitas umum) ataupun lorong-lorong yang sekiranya bisa digunakan untuk anak-anak bermain dan ini besar manfaatnya, makanya tahun depan kita harapkan program ini berlanjut karena untuk tahun ini kampung bermain Rahayu yang terakhir kita bangun 2019,” jelasnya.

Koordinator Kamber Komplek Rahayu, Hj Lies Pribadi yang juga Ketua ILDI (Ikatan Langkah dansa Indonesia) Kota B.Masin, mengutarakan bahwa Kamber Rahayu sejak lama disiapkan oleh warga, dan mereka sudah memanfaatkan fasilitas tersebut untuk beraktifitas olahraga tradisional, seperti egrang, senam dan juga beberapa kegiatan lainnya seperti silat budaya.

Warga Komplek Rahayu, H Syamsuddin mengaku sangat gembira dengan adanya kampong bermain yang diresmikan Walikota Ibnu sina tersebut. Dia berharap bias dimanfaatkan anak-anak dan remaja komplek secara maksimal, dan meminimalisir permainan games online seperti gadget, yang membuat mereka kurang bersosialisasi dengan orang sekitar.

Per5esmian Kamber Rahayu juga dimeriahkan dengan penampilan anak-anak bermain egrang, silat budaya, balogo dan senam tradisional, disemarakkan dengan Barongsai Kayuh Baimbai binaan Formi Kalsel dan Banjarmasin. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya