Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Polres Barsel Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

×

Polres Barsel Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Kapolres AKBP Devy Firmansyah SIK saat cek perlengkapan dan kesiapan pasukan. (KP/Yul)

Buntok, KP – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Apel Pasukan Kesiapan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, di lapangan Apel Mapolres Lama Barsel Jalan Tugu Buntok, Jum’at (13/12).

Kapolres AKBP Devy Firmansyah SIK memimpin langsung apel tersebut yang dihadiri segenap unsur Forpimda, para perwira TNI dan Polri, BMKG, Dinas Perhubungan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan.

Android

Dalam persiapan apel pasukan itu turut dihadirkan kendaraan dinas (randis) trail serta randis roda empat Satlantas dan Polsek Jajaran Polres Buntok, mobil penjinak bom, ambulans dan mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Devy mengatakan, apel persiapan ini sebagai evaluasi kesiapsiagaan personel, pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Apel pasukan tersebut dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan.

Kapolres mengatakan, yang menjadi tolok ukur keberhasilan Operasi Lilin 2019 ini ditandai dengan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas), menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulanginya dampak bencana alam.

Anggota Polri diminta mengoptimalkan pelayanan di tengah masyarakat dengan melakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu-lintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas.

Selain itu, ingatnya, yang perlu diperhatikan anggota, yakni peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, akan memunculkan potensi maraknya kejahatan konvensional seperti begal, premanisme, maupun aksi street crimes seperti jambret dan pencopetan.

“Yang terpenting dalam Apel Gelar Pasukan Operasi ini , harus memperkuat sinergitas dengan seluruh stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. (yul/K-4)

Iklan
Iklan