Polres Barut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang

Muara Teweh, KP – Kepolisian Resor Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2019. Operasi Lilin Telabang ini merupakan operasi terpusat dan operasi rutin kepolisian menjelang libur panjang dalam rangka Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kamis (19/12) di halaman Mapolres setempat.

Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan seluruh personil guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam perayaan natal dan tahun baru, baik dari nkelengkapan sarana dan prasarana pendukung serta keterpaduan unsur lintas sektor.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Waka Polres Kompol Agus Dwi Suryanto mengatakan bahwa ada beberapa penekanan yang harus dipedomi bersama yakni melakukan pemetaan potensi kerawanan daerahnya masing-masing, tindak tegas kejahatan konversional dan aksi terorisme.

Berita Lainnya
1 dari 508
Loading...

Serta pendekatan diri dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait swepping ormas, aksi intoleransi, tingkatkan kegiatan satgas mafia pangan serta perkuat sinergi dengan seluruh stakeholder guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu juga, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari Mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020,” tutupnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya