Bank Kalsel Bagikan Tabungan Gratis Bagi Mahasiswa

Banjarmasin, KP – Upaya Bank Kalsel untuk menggiatkan budaya menabung pada generasi muda kembali dibuktikan.

Terbaru bank kebanggan urang banua tersebut membagikan puluhan tabungan gratis kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel bersama Himpunan Insan Pers Online Indonesia (HIPOLI) Kalsel, Sabtu (25/01/2020) di Caffe Cangkir Coffe.

“Dengan tabungan yang dibagikan oleh Bank Kalsel ini, diharapkan para generasi muda bisa tertarik untuk mulai menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung demi masa depan,” ungkap Staf Funding Officer Bank Kalsel Cabang Utama Muhammad Mustakim disela kegiatan.

Bank Kalsel sendiri memiliki dua jenis tabungan, yakni Tabungan Simpeda dan Tabungan Banua. Untuk membuka tabungan di Bank Kalsel masyarakat dapat menyetorkan dana awal minimal sebesar Rp50 ribu.

“Dengan transformasi digital yang dilakukan oleh Bank Kalsel sekarang, tabungan Bank Kalsel dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi secara online menggunakan mobile banking. Mulai dari transfer uang hingga bayar berbagai tagihan bisa dilakukan melalui Smartphone,” jelasnya.

Berita Lainnya

Pulih di Tengah Ancaman

1 dari 1.300

Selain itu dengan membuka tabungan di Bank Kalsel, maka generasi muda secara tidak langsung ikut membantu perkembangan ekonomi banua. Karena sebagian keuntungan yang diperoleh Bank Kalsel dari bisnis perbankan akan dikembalikkan lagi ke Pemprov Kalsel untuk membiayai berbagai pelayanan publik dan infrastruktur.

“Jadi rugi tentunya kalau tidak membuka tabungan di Bank Kalsel,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan Kelas Inspirasi Nor Halimah mengaku senang bisa mendapatkan tabungan secara gratis oleh Bank Kalsel. Ia pun berjanji akan mulai menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung demi masa depannya.

“Apalagi setelah mendengar bahwa dengan menabung di Bank Kalsel maka kita juga ikut berkontribusi membangun Banua. Ini tentunya membuat saya makin mantap menabung di Bank Kalsel,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Kelas Inspirasi yang digagas oleh Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel dan Himpunan Insan Pers Online Indonesia (HIPOLI) Kalsel didukung oleh berbagai pihak, diantaranya Bank Kalsel, Jamkrida Kalsel, HIPO Kalsel, Minigold, Group Astra Banjarmasin dan Honda Trio Motor. (AVD)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya