DAD Bahas Percepatan Realisasi Program Dayak Bahadat

KASONGAN, KP – Dewan Adat Dayak atau DAD Kabupaten Katingan mengadakan rapat pembahasan percepatan realisasi program Dayak Bahadat di kantor sekretariat DAD Katingan, Jalan Tambun Kasongan, Rabu, 15 Januari 2020 di Kantor sekretariat DAD Katingan jalan Tambun Kasongan.

Rapat juga dihadiri sejumlah organisasi masyarakat Dayak lainnya, seperti Ketua DPP Himpunan Warga Katingan Kalteng, Yuandrias, Ketua DPD Fordayak Katingan, Ramai Y Tamus, perwakilan Batamat Katingan, Nirman Hadi dan dari perwakilan DAD Kalteng, Simpun Sampurna.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hap Baperdo, Kabag SDA Setda Katingan, Karya Darma, Sekretaris DPD HW Katingan, Andrew Debar, Dewan Pakar DAD Kalteng, Napa J Awat.

DAD Katingan yang di Ketuai olehbHeriyadi P Samad hadir bersama ketua harian DAD Katingan, kemudian Kundit U Djunas wakil ketua DAD, Edy Rahmad Sosiawan yang juga Sekretaris DAD, Leda Almukhsid dan Sangab Tiko Kawa serta di hadiri perwakilan dari WWF Kalteng, Suwanto.

Berita Lainnya
1 dari 882
Loading...

Rapat dipimpin Ketua Harian DAD Katingan, Heriyadi P. Samad. Semua perwakilan yang hadir menyampaikan usulan dan pendapatnya masing-masing.

“Tujuanya menindaklanjuti program pemerintah tekait percepatan untuk hutan Adat kaitannya hutan sosial itu,” kata Heriyadi P Samad.

Dengan demikian agar masyarakat, mulai dari desa dan kecamatan bisa memiliki hutan adat untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya. ” hal ini mengakomodir supaya mereka berkonsentrasi, misalnya ada ladang tidak berpindah lagi, ada tanaman kebun untuk hidup kedepanya,”.sebutnya.

Dimana saat ini, menurut Heriadi P. Samad, saat ini masih belum jelas antara hutan adat dengan kawasan hutan negara misalnya,” susah secara legalitas formalnya, sekarang pemerintah itu mau ada pemisahan walau sedikit namun ada jaminan bagi masyarakat kedepannya,” timpalnya. (Isn/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya