Dewan Terima Aksi KAKI Kalsel

Banjarmasin, KP – Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel menyampaikan aspiraai ke gedung wakil rakyat, Kamis (23/01/2020).

Aksi lembaga swadaya masyarakat (LSM) ini diterima Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, didampingi Sekretaris Komisi I, H Suripno Sumas, yang berdialog dengan sekitar 50 orang dan berlangsung kondusif.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan masukan dari masyarakat sebagai bahan evaluasi,” kata Supian HK.

Hal ini terkait wacana keberangkatan kunjungan kerja keluar negeri dan keluhan masyarakat atas pemadaman listrik oleh PLN beberapa waktu lalu.

“Khusus kunjungan kerja ke luar negeri yang diagendakan pada Pebruari ini tidak dilaksanakan, karena urgensi dan tugas penting lainnya,” tambah politisi Partai Golkar ini.

Menurut Supian, untuk teknis kunjungan kerja keluar negeri sendiri tentunya memperhatikan azas manfaat dan peraturan yang berlaku serta keberangkatan sendiri tidak sekaligus keseluruhan anggota DPRD agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD itu sendiri.

“Untuk keberangkatan sendiri tidak mungkin langsung berangkat ke 55 anggota, ini tentunya bertahap melihat urgensi, kepentingan dan hasil yang didapatkan, Urgensi keberangkatan yang berdampak positif itu yang kami utamakan,” jelasnya.

Lebih lanjut menanggapi aspirasi masyarakat terkait pemadaman lampu beberapa waktu lalu dirinya mengharapkan masyarakat untuk melihat hal positif atas penanganan yang cepat oleh pihak PLN, “Terkait PLN ini merupakan masalah alam, akan tetapi kami mengapresiasi pihak PLN yang cepat tanggap dalam penangangan masalah teknis ini Mengharapkan masyarakat melihat hal positif yang telah dilakukan oleh PLN dimana penanganan ini tidak berlarut-larut,” katanya.

Hal senada diungkapkan,  Suripno Sumas menambahkan, aksi ini merupakan sebagai bahan evaluasi dan masukan untuk peningkatan kinerja sebagai wakil rakyat yang mengemban amanah dari rakyat itu sendiri, “Kita terbuka dengan aspirasi dari masyarakat selama itu baik untuk peningkatan kinerja  dewan dan bermanfaat bagi masyarakat. (lyn/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...