Didukung Bank Kalsel PBSI Batola Gelar Kejuaraan

Marabahan, KP – Bank Kalsel terus memberikan dukungan terhadap Olah raga yang ada di Kabupaten Batola, salah satunya pada cabang bulutangkis yang menjadi sponsor tunggal kejuaraan bulutangkis Bank Kalsel dalam rangka peringagatan Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala ke -60 Tahun 2020.

Kejuaraan antar kecamatan yang mempertandingkan kelompok beregu antar kecamatan,Ganda perorangan bebas serta ganda beregu eksekutif A,B dan C, untuk kelompok beregu diikuti oleh 17 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Batola, kemudian ganda perorangan bebas yang boleh diikuti oleh bebas seluruh atlit bulutangkis yang ada. Sementara untuk ganda beregu eksekutif hanya boleh diikuti oleh pemain yang berdomisili di Kabupaten Batola.

“Dari jumlah peserta yang sudah mendaftar kelompok beregu antar kecamatan, seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Batola ikut mendaftar, bahkan tiap kecamatan ada yang mengirim dua regu,” terang ketua panitia pelaksana kejuaraan Rusmansyah kepada Kalimantan post saat di wawancarai, kemarin saat pembukaan kejuaraan bulutangkis Bank Kalsel di GOR Ije Jela Marabahan.

Berita Lainnya
1 dari 1.157
Loading...

Dari data yang ada pada panitia kejuaraan, untuk peserta kelompok ganda perorangan bebas akan lebih meriah dan menarik mempertontonkan permainan yang seru karena diikuti oleh pebulutangkis Pra-Pon Kalsel dan Pra- Pon Kalteng. Tak kalah bersaing, para camat juga ikut meramaikan kejuaraan bulutangkis, dengan mempertandingkan khusus antar camat se-Batola yang di pertandingkan usai pembukaan kejuraan bulutangkis oleh Wakil Bupati Batola H Rahmadian Nor ST.

Sementara Ketua PBSI Kabupaten Batola yang juga Wakil Bupati H Rahmadian Nor ST mengatakan PBSI Batola memiliki komitmen untuk mendorong kemajuan pembinaan,salah satunya adalah menyelenggarakan kejuaraan, baik dalam tingkat local kabupaten, provinsi bahkan tingkat regional Kalimantan.

Dengan diselenggarakan kejuaraan bulutangkis ini, Rahmadi, biasa disapa berharap akan lahir dan muncul bibit-bibit bulutangkis baru yang handal bisa ditemukan dan disaring, agar kedepannya dapat mengembangkan prestasi dan mewakili daerah pada ajang pertandingan yang levelnya lebih tinggi. “ Kejuaraan seperti ini sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit-bibit yang handal, artinya kejuaraan ini untuk merangsang pembinaan yang ada di setiap daerah kecamatan yang ada di Kabupaten Batola,” terangnya,

Diminta tanggapan diselenggarakan kejuaraan bulutangkis Bank Kalsel ini, Camat Anjir Muara mengatakan menyambut positif untuk mengukur kemampuan serta pembinaan yang ada di setiap kecamatan. Selain itu semakin sering diselenggaran kejuaraan akan menambah motivasi atlit untuk lebih giat berlatih. Sementara untuk pembinaan di kecamatan, saat ini telah membentuk perkumpulan bulutangkis PB Anjir Muara.

“Untuk pembinaan di kecamatan,kita sudah mencoba membentuk perkumpulan bulutangkis (PB) Anjir Muara, langkah awal kami sudah mengajukan permohonan ke Pengkab PBSI Batola untuk memperoleh SK Klub, selanjutnya bertahap kami akan melakukan pembinaan atlit-atlit bulutangkis usia muda,” pungkasnya. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya