DPRD Kapuas Gelar Ibadah Dan Perayaan Natal

Kuala Kapuas, KP – Meskipun Natal sudah berlalu, namun momen Natal masih dirasakan sampai saat ini, secara khususnya bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang merayakan Natal bersama untuk pertama kalinya, di Gedung DPRD setempat, Selasa (7/1) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansyah, S.Hut, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas beserta seluruh Staf DPRD Kapuas, Ketua Panitia Pelaksana Sera Sinta Nola beserta anggota, Tokoh Agama, Para Pendeta, Tokoh Masyarakat, para undangan BUMN/BUMD, Organisasi dan Umum.

Ibadah dan perayaan Natal dirangkai dengan puji-pujian, prosesi penyalaan lilin dan penekanan tombol pohon terang, doa Natal, Vocal Group, Khotbah Natal yang disampaikan oleh Pdt. Widynata Harianto, persembahan pujian dari Bintang Tamu Ibukota Jakarta Olivia Ilona Tunjung, dan pengundian Door Prize.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pj. Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah mengatakan, bahwa kasih dan karunia Allah kepada manusia menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi umat manusia untuk terus memperjuangkan harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Allah yang sempurna.

“Oleh karena itu merayakan Natal hendaknya bukan sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus Sang Putera Natal penebus dosa umat manusia. Sehingga Natal akan membawa makna bagi diri kita sendiri, bagi keluarga, bagi umat Kristiani dan masyarakat,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, disisi lain perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui karunia dan talenta yang dimiliki, dengan tujuan agar saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian serta melaksanakan kebebasan menjalankan ibadah menurut agama dan keyakinan masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

Untuk itu, berharap lewat kegiatan ibadah dan perayaan Natal ini, umat Tuhan semakin memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan, khususnya pembangunan di Kabupaten Kapuas. Dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan demi terwujudnya masyarakat yang semakin sejahtera.

“Biarlah kita semua dipakai oleh Tuhan untuk menjadi alatnya dan untuk menjadi berkat bagi semua orang. Semoga Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang senantiasa membimbing dan memimpin langkah kita dalam melaksanakan tugas ditahun yang baru ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kapuas Ardiansah dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan di daerah setempat.

Selain itu, bersama-sama menjaga, memelihara seluruh aset dan hasil pembangunan yang telah dicapai di periode tahun 2019. “Dan hendaknya kita syukuri keberhasilan pembangunan yang telah di capai melalui kepemimpinan Bapak “Ben-Nafiah” dengan doa dan harapan bahwa di tahun 2020 keberhasilan pembangunan akan lebih meningkat lagi, adil dan merata demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas yang kita cintai,” harapnya.

Ardiansah mengatakan, memasuki tahun 2020 semua pihak harus lebih bersiap diri untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kapuas menuju masa depan yang lebih baik, karena pembangunan adalah sebuah proses panjang yang harus dijalani dan dilaksanakan secara bersama-sama.

“Komitmem kami agar harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilita, terus melakukan inovasi, dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Sera Sintanola dalam laporannya menjelaskan adapun tema yang diangkat dalam perayaan Natal tersebut yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Dengan Sub Tema “Bergandengan Tangan Dalam Bingkai Kasih, Kita Merajut Kebersamaan Membangun Kabupaten Kapuas Yang Kita Cintai”.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pihak terkait secara khusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang telah mendukung dalam mensukseskan acara Perayan Natal ini,”ucap Sera Sintanola. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya