DPUPR Banjarmasin Cepat Tanggap Cegah Genangan Air

Banjarmasin, KP – Antisipasi datangnya banjir dan genangan air, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin terus bekerja maksimal dengan menurunkan puluhan pasukan turbo untuk melancarkan arus saluran pembuangan air lewat drainase di sejumlah jalan protokol.

Kepala Bidang Sungai, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengungkapkan untuk mencegah terjadinya banjir maupun genangan air saat curah hujan dengan intensitas tinggi maka Dinas PUPR hari ini melalui bidang sungai kembali menurunkan 3 grup pasukan turbo untuk membantu melancarkan saluran pembuangan drainase di sejumlah jalan.

“Utamanya Jalan A Yani, hari ini kami turunkan 3 grup pasukan turbo,” ungkapnya.

Menurut Thony, kegiatan ini merupakan preventif atau pencegahan sebelum terjadi, sebab jika dibiarkan begitu saja maka akan berpotensi kepada hal hal yang tentunya tidak diinginkan, Ia berharap dengan bantuan pasukan turbo yang bekerja ekstra akan membuat Banjarmasin bebas dari genangan air.

“Mereka kami kirim dari pukul 08.00 wita tadi pagi, dan akan selesai pada pukul 11.30 nanti,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat kota Banjarmasin maupun warga luar yang berada di Banjarmasin agar senantiasa menjaga kebersihan drainase utamanya, dengan cara jangan membuang sampah sembarangan di jalan raya, “sebab ada beberapa drainase tersumbat memang karena sampah, jadi buang sampah pada tempatnya,” pintanya.

Adapun Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor menyampaikan terimakasih sebanyak banyaknya kepada tim pasukan turbo yang senantiasa peduli untuk memelihara dan merawat jalan jalan yang ada di kota Banjarmasin.

“Terimakasih, kami ucapkan kepada tim turbo dinas PUPR kota banjarmasin, yang selalu peduli mau merawat jalan jalan, seperti jalan Nasional, Provinsi yang airnya menggenang, juga tim Perawatan jalan mau juga peduli merawat jalan yang ada lendutan dan gelombang, dan juga jembatannya,” bebernya.

“semoga semua yang dilakukan menjadi amal jariah bagi kita,” harapnya.

Kemudian, ia turut berterimakasih kepada pemko yang sudah membangun fasilitas trotoar dan aset lainnya, adapun soal perawatan kata Arifin semuanya sudah diserahkan kembali ke balai jalan.

“Tapi kadang demi percepatan tim Dinas PUPR cepat menangani kalau ada yang kurang nyaman, dan mengganggu kenyamanan pemakai jalan,” pungkasnya. (zai/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...