Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Makin Malam Puncak Bukit Besar Kian Ramai

×

Makin Malam Puncak Bukit Besar Kian Ramai

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Penikmat malam di kawasan ekowisata Tahura Sultan Adam Mandiangin, Jumat (24/1) sore mulai berdatangan. Maklum, Sabtu (25/1) hari libur Imlek. Semakin malam, Puncak Bukit Besar kian ramai saja.

Puluhan tenda terpasang. Aneka peralatan camping dan memasak digelar. Berkemah di tempat ini memang mengasyikkan.

Android

Azmi, salah seorang mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi negeri di Banjarmasin mengungkapkan, ia dan teman-teman datang ke Tahura Sultan Adam Mandiangin ingin melepas kepenatan kuliah. Refresing, wisata, sekaligus camping.

“Kebetulan libur, tanggal merah Imlek, kami camping. Ini kegemaran dan hobi kami,” ujarnya.

Para mahasiswa ini sepertinya memang tak asing dengan kegiatan di alam bebas. Dalam tempo tak lebih dari 30 menit, tenda-tenda dome sudah terpasang. Walau hanya dengan penerangan lampu senter.

Tak jauh dari mereka, sekelompok pengunjung juga berkemah. Denting gitar memecah keheningan malam. Lagu Siti Rofeah yang populer didendangkan. Semua bernyanyi, bak paduan suara profesional. Begitu gembira dan mengasyikkan.

Para penikmat Tahura Sultan Adam Mandiangin itu sangat enjoy. Walau masuk ke kawasan ini bayar, mereka tak ada keluhan.

“Untuk tiket masuk relatif murah. Sebanding dengan banyaknya spot-spot yang bisa dinikmati. Di sini beda dengan tempat lain, yang spot dan fasilitasnya terbatas, meski lebih murah. Ada harga, ada rupa,” kata Wawan.(adv/tahura/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Akibat Kebakaran, Rumah Seharga Rp1,5 Miliar Rusak
Iklan