Pasca-Magang Mahasiswa Berpeluang Duta Bawaslu

218

Banjarmasin, KP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin mengharapkan mahasiswa yang selesai magang di institusi tersebut dapat dan bersedia menjadi duta Bawaslu.


“Kami berharap teman-teman mahasiswa yang telah selesai masa magangnya, dapat menjadi duta Bawaslu, nantinya mengajak rekan-rekannya serta warga masyarakat turut menjadi relawan dalam pengawasan pada Pilkada 2020, yakni pengawasan partisipatif,” kata Wakil Koordinator Divisi Organisasi & SDM Bawaslu Kota Banjarmasin saat pelepasan mahasiswa magang di institusi tersebut, Sabtu (24/1).
Para mahasiswa magang di Bawaslu Kota Banjarmasin sebanyak lima orang. yaitu Ahmad, Faisal, M April Rezza, M Hanafiah Fahmi, dan Rizki Muhammad Anshori. Mereka adalah mahasiswa Fakultas Syariah Prodi Hukum Tata Negara, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.


Kami, lanjut Munawar, berharap mahasiswa magang tersebut walau hanya sebulan, dapat menyerap banyak pengetahuan terkait kepemiluan dan kepengawasan.


“Pada prinsipnya, kami sangat terbuka, silakan saja jika ada mahasiswa berikutnya yang ingin magang di Bawaslu Kota Banjarmasin,” ucap Munawar yang juga Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Hubungan Antar-Lembaga Bawaslu Kota Banjarmasin.


Dia menambahkan, jika ada mahasiswa magang, selain akan menambah kekuatan sumber daya manusia, juga akan menjadi wahana pendidikan, khususnya tentang kepemiluan.


Endang Pristiwati SH MHum selaku dosen pembimbing mahasiswa magang tersebut menyatakan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerja sama yang sangat baik, seraya memberikan vandel kenang-kenangan dan Piagam Penghargaan kepada Drs Munawar Khalil yang menjadi pengampu kelima mahasiswa magang itu.


Sejauh ini, Bawaslu Kota Banjarmasin sudah ada beberapa kali menerima mahasiswa magang, termasuk dari Universitas Islam Kalimantan (vin/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...